Kejar Target, Vaksinasi di Karimunjawa Dilaksanakan Hingga Malam Hari

0
13

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Dalam rangka mengejar target vaksinasi 100 persen di Kecamatan Karimunjawa, proses penyuntikan vaksinasi dilaksanakan hingga malam hari. Hal ini disediakan untuk mengakomodir masyarakat yang berhalangan melakukan vaksin pada pagi dan siang hari.

Dikutip dari laman resmi Pemkab Jepara, hingga Jumat (10/9/2021) malam, petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jepara masih memberikan suntikan vaksin bagi warga Karimunjawa.

Salah satu warga Karimunjawa, Hendri Anggie (25) mengatakan ia bersyukur dengan adanya vaksinasi di malam hari. Sebab ia sendiri mengaku tidak sempat jika harus mengantre pada siang hari. “Untung saja ada layanan malam juga, jadi bisa ikut vaksin,” tuturnya.

Semantara itu, Kepala Puskesmas Karimunjawa Suhadi menyampaikan pihaknya akan terus berupaya memenuhi target 3.900 vaksin selama tiga hari mulai tanggal 10 hingga 12 September 2021, sebagaimana instruksi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Proses vaksinasi akan terus dilanjutkan selama tiga hari hingga target tersebut terpenuhi. Sasaran vaksin yaitu warga Karimunjawa, Pulau Kemujan, Pulau Parang, hingga Pulau Nyamuk,” jelasnya.