Jokowi : Transisi Pandemi ke Endemi Harus Disiapkan

SAMIN-NEWS.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Covid-19 tidak akan hilang dalam waktu dekat. Untuk itu masyarakat harus siap hidup berdampingan dengan virus tersebut.

“Kita harus mulai menyiapkan transisi dari pandemi ke endemi dan juga mulai belajar hidup bersama dengan Covid-19,” ujarnya dikutip dari laman Sekretariat Negara, Jumat (10/9/2021).

Meski demikian, Jokowi mengimbau agar masyarakat tidak terlarut dalan euforia dan tetap menjaga protokol kesehatan seperti sebelumnya.

Secara terpisah, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menjelaskan bahwa dalam masa transisi ini masyarakat sudah dapat memulai beraktivitas dengan menyesuaikan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di daerah masing-masing.

“Masyarakat juga harus menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin dan juga segera divaksinasi bagi yang belum. Testing, tracing, treatment termasuk isolasi terpusat harus digalakkan agar identifikasi potensi kasus baru dapat segera dimitigasi,” tuturnya.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Kejar Target, Vaksinasi di Karimunjawa Dilaksanakan Hingga Malam Hari
Next post Komite FFI Usulkan Usmar Ismail Sebagai Pahlawan Nasional
Social profiles