Indonesia Terima Ratusan Ribu Dosis Vaksin dari Pemerintah Perancis

0
19

SAMIN-NEWS.com, JAKARTA – Belum lama ini Indonesia kembali kedatangan vaksin AstraZeneca sebanyak 358.700 dosis untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi nasional. Vaksin yang tiba melalui Bandara Seokarno-Hatta tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Perancis melalui kerjasama multilateral.

“Alhamdulillah pada hari ini Indonesia kembali menerima kedatangan 358.700 dosis vaksin AstraZeneca melalui jalur multilateral COVAX Facility. Kedatangan ini adalah pengiriman tahap pertama dukungan kerja sama dose-sharing dari Pemerintah Prancis, dari total komitmen sebesar 3 juta dosis,” tutur Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi dikutip dari laman resmi Sekretariat Negara, Jumat (10/9/2021).

Dalam kesempatan itu, Retno menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Perancis yang telah memberikan dukungan kepada Indonesia dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Atas nama Pemerintah Indonesia, saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Prancis,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, selain dukungan dari COVAX Facility dan negara-negara sahabat, Pemerintah Indonesia juga terus melakukan pembelian vaksin untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi bagi rakyat Indonesia.