Tentang Kami

Di jaman era modern ini, perkembangan teknologi dan persaingannya semakin ketat dipertontonkan ke publik, banyak media-media online maupun cetak yang melengkapi sistem programnnya agar pelayanannya bisa dianggap lebih mudah dikonsumsi oleh pelanggan.

Melalui media online, Samin-News yang lahir belum sampai 2 tahun ini, akan terus berpegang pada kode etik jurnalis dengan mengacu pada UU Pers No 40 tahun 1999 dan UU IT Nomor 8 Tahun 2015 akan terus berupaya untuk memperbaiki sistem yang dibuat agar pelanggan yang biasa mengakses informasi yang diterbitkan bisa lebih mudah mengkonsumsi, sehingga dengan ide-ide yang dimiliki, Samin-News berupaya melengkapi programnya dengan melahirkan media digital berbentuk E-Paper yang dilaunching 1 Agustus 2019.

Samin-News diambil dari nama salah satu suku yang ada di kawasan gunung kendeng Jawa Tengah. Nama Samin yang lekat di kalangan tanah jawa adalah karakter yang menunjukkan kejujuran, Kepolosan, dan tidak ada kepentingan apapun demi untuk kepentingan individu, hanya saja yang terjadi selama ini untuk nama Samin selalu dijadikan oleh pihak-pihak terkait demi untuk kepentingan tertentu.

Lahirnya media Samin-News hanya ingin menunjukkan karakter dan jati diri sifat Samin, sekaligus untuk mengangkat derajat nama Samin agar selalu dikenal dan tidak hilang ditelan masa.

PT. SAMIN MEDIA PUSTAKA

NIB: 9120116052386
SK MENKUMHAM: AHU-0055594.AH.01.01. TAHUN 2019
NPWP: 93.246.200.5-507.000

Susunan Redaksi

PIMPINAN REDAKSI: Alman Eko Darmo
MANAGER KEUANGAN: Fitria Ariani
REDAKTUR: Satriyo Abdi Nugroho, Rudy Alfa Hidayat
WARTAWAN: Sigit Pamungkas, Saiful Anwar, Eddy Susanto, Sutikno, Moch Rudi
LAYOUT/GRAFIS: Alfi Khiruddin, Galih Puji
ILUSTRASI: Yanuar
IT/WEB: Bahrudin, S.kom