Pemkab Jepara Beri Penghargaan ke 118 Desa Lunas Pajak

PJ Edy Supriyatna memberikan selamat kepada petinggi desa

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara memberi piagam penghargaan ke 118 desa. Penghargaan itu diberi ke desa yang telah melunasi pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBBP2).

Ada 4 desa dengan lunas tercepat yaitu Demangan, Kerso, Banyuputih, Bulak Baru. Lalu 3 desa dengan kategori lunas terbesar masing-masing Tubanan, Singorojo, Bondo. Berikutnya 2 kecamatan tercepat adalah Kedung dan Donorojo.

Penghargaan tersebut diberikan langsung Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta kepada Petinggi yang desanya telah lunas PBBP2 di Gedung Shima.

Tampak hadir pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Edy Sujatmiko, Kepala Perangkat Daerah, serta Perwakilan Bank Jateng Cabang Jepara Anik Listiyanti, Ketua Tim Pemasar Dana dan Jasa Layanan.

Dalam sambutannya, Edy Supriyanta menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada 118 Petinggi yang desanya telah lunas per 15 Agustus 2023.

“Selamat kepada yang meraihnya. Saya harap ini bisa memacu desa-desa yang lain di Jepara untuk melunasi PBBP2 secepatnya, sebelum jatuh tempo pada Agustus tahun berjalan,” katanya.

Lanjut Edy Supriyanta, sesuai laporan dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) bahwa target PBBP2 tahun ini sebesar Rp 65 miliar. Sementara per 15 Agustus terealisasi 90,42 persen yakni Rp 58,778 miliar. Dia berharap, pada waktu yang tersisa kekurangan Rp 6,2 miliar dapat tercapai bahkan terlampaui.

Edy Supriyanta menegaskan kepada camat, agar mengawal Petinggi supaya ada evaluasi formula penarikan dan cara memberi motivasi kepada wajib pajak. Dengan cara menggencarkan sosialisasi banyaknya kanal bayar PBBP2 yang ada.

Dia menekankan kepada BPKAD, agar target pajak daerah Pemkab Jepara sebesar Rp 234,2 miliar tahun ini dapat terealisasi.(CH/RD)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Suasana audiensi antara pekerja SP Bergas dengan Disnakertrans Grobogan. Previous post Tuntut Hak, Pekerja Grobogan Audiensi dengan Disnakertrans
Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin menjawab pertanyaan wartawan Next post Ketua DPRD Pati Harap Pj Bupati Bisa Akomodir Saran Masukan Masyarakat
Social profiles