Pj Bupati Jepara Sidak ke Pelabuhan Kartini

PJ Bupati Edy Supriyatna berkomunikasi dengan penumpang

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta di dampingi Kepala Dinas Perhubungan, Ony Sulistyawan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pelabuhan Pantai Kartini Jepara, Rabu (23/8/2023).

Hal itu ia lakukan menindaklanjuti adanya keluhan warga terkait penjualan tiket KM Siginjai. Tak hanya wisatawan, ia menyebutkan penumpang kapal penyebrangan menuju Karimunjawa terdapat bermacam golongan antara lain pebisnis, warga Karimunjawa, dan sebagainya.

Pihaknya meminta pelayanan PT ASDP Indonesia (Persero) ditingkatkan guna mengakomodir kebutuhan masyarakat.

“Kepada ASDP untuk memberikan solusi terkait banyaknya penumpang yang tidak terakomodir. Kami berharap ASDP selaku perusahaan jasa meningkatkan kapasitas KM Siginjai atau menambah kapal tambahan lain,” katanya.

Terkait penjualan tiket KM Siginjai yang dikeluhkan oleh warga, Pj Bupati mengaku sudah bersurat kepada Direktur Utama ASDP agar penjualan tiket dapat dilakukan secara online.

Edy mengatakan seluruh permintaan tersebut sudah diterima oleh pihak ASDP. Dan saat ini permintaan tersebut sedang dikaji. Sehingga masyarakat diminta untuk mengikuti alur pembelian tiket yang selama ini berjalan hingga pembaharuan dari ASDP diumumkan.

“Dengan penyesuaian peraturan tersebut, semoga seluruh penumpang terakomodir dengan baik dan tertib,” pungkasnya.(CH/RD)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Simulasi menanam tanaman Toga oleh tim KKN Hypatia IPMAFA di Desa Kadilangu Previous post KKN IPMAFA Bekali Pelatihan Tanaman Toga di Desa Kadilangu
Ilustrasi Next post Guru Asal Boyolali Meninggal Akibat Laka Tunggal di Grobogan
Social profiles