Dukcapil Go Digital Semakin Populer Selama Pandemi

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Pandemi Covid-19 tentu memaksa siapapun untuk membatasi mobilitas agar tidak terpapar virus asal Wuhan tersebut. Hal ini lah yang menjadi alas an Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jepara dalam mengoptimalkan pelayanan Go Digital selama pandemi.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Disdukcapil Jepara Sri Alim Yuliatun dalam sebuah dialog interaktif yang diselenggarakan di sebuah stasiun radio, Rabu (7/7/2021).

Pada kesempatan ini, Sri menjelaskan bahwa terobosan pelayanan administrasi secara daring tersebut tentu akan memudahkan masyarakat dalam mengakses segala pelayanan yang dibutuhkan. Terlebih mengingat saat ini sedang dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Go Digital ini sangat membantu. Setiap harinya melalui layanan online yang kami lakukan bisa mencapai ribuan. Setiap hari permohonan atau tanda tangan Kartu Keluarga (KK) bisa lebih 500 hingga 600 KK. Belum akte kelahiran, kematian, hingga urusan pindah domisili,” jelasnya.

Sebenarnya Dukcapil Go Digital ini sudah berlaku sejak 2018. Meskipun begitu, harus diakui bahwa Dukcapil Go Digital memang cukup membantu dan menjawab tantangan kinerja Disdukcapil selama pandemi berlangsung.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Penerapan PPKM Darurat di Cluwak, Sebagian Kelompok Masyarakat Belum Patuh
Next post Tiga Desa di Cluwak Belum Vaksinasi
Social profiles