Antisipasi Covid-19, Polsek Batealit Laksanakan Penyemprotan Desinfektan

0
21
Kegiatan penyemprotan desinfektan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Batealit. (Dok. Humas Polres Jepara/Samin News)

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Penyebaran Covid-19 yang belakangan ini begitu mengganas, tentu memaksa berbagai pihak untuk lebih waspada. Hal tersebut terlihat dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Pekalongan, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, Selasa (29/6/2021).

Dipelopori oleh Bhabinkamtibmas Polsek Batealit Aiptu Nanang K bersama Babinsa dan Tim Satgas PPKM Mikro serta masyarakat setempat, mereka Bersama-sama melaksanakan penyemprotan desinfektan di wilayah desa tersebut.

“Kegiatan Penyemprotan disinfektan ini guna mencegah penyebaran atau bentuk penanggulangan Covid- 19 diwilayah Kabupaten Jepara khususnya di kecamatan Batealit” jelas Aiptu Nanang.

Sedangkan untuk sasaran penyemprotan sendiri adalah rumah-rumah warga dan berbagai spot berkumpul seperti tempat ibadah dan tempat umum lainnya.

Selain melaksanakan penyemprotan, ia juga mengajak masyarakat Desa Pekalongan untuk lebih memperhatikan kebersihan lingkungan.

“Buanglah sampah pada tempatnya, jangan buang sembarangan sehingga kita terhindar dari penyakit, alirkan genangan air parit sekitar rumah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” pungkasnya.