Gusdurian Kembali Gelar Vaksinasi untuk Warga

0
36
Koordinator Gusdurian Pati KH Happy Irianto.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Di akhir Juni 2021 ini adalah kali keempat Gusdurian Pati menggelar vaksinasi untuk warga dari berbagai kalangan, sehingga hal tersebut akan terus dilanjutkan sampai progran vaksinasi dari pemerintah ini sudah terlaksana secara maksimal. Di sisi lain, Gusdurian juga berterima kasih karena masih dipercaya untuk melaksakan hal tersebut.

Demikian harapapannya, papar salah satu Koodinator Gusdurian Pati, KH Happy Irianto, agar apa yang telah dilaksanakan oleh pemerintah dalam upaya membantu  warganya, agar mempunyai kemampuan dan daya tahan  maksimal mencegah penyebaran Covid-19. Jika vaksinasi kepada warga terus dilaksanakan, maka jumlah warga yang mampu bertahan dalam menghadapi penyeberan virus tersebut tentu semakin bertambah banyak.

Karena itu, pihaknya bekerja sama dengan jajaran TNI dan Polri di tingkat paling  bawah juga terus dilakukan, sehingga setiap berlangsung pelaksaanaan vaksinasi maka semua jajaran terkait, termasuk dari lintas sektoral tak pernah absen ikut ambil bagian. ”Satu di antaranya, pelaksana penyuntikan vaksin kepada masyarakat selama ini dilakukan oleh jajaran tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Pati I,” ujarnya.

Suasana proses pelaksanaan vaksinasi untuk warga yang berlangsung Selasa (29/Juni) tadi pagi, di Kelenteng Hok Tik Bio Pati.

Sedangkan vaksinasi kali keempat tahap pertama ini, lanjut Kiai Happy Irianto, vaksin yang disediakan untuk 230 orang. Tempatnya juga tidak berubah, di serambi dan halaman depan Kelenteng Hok Tik Bio, di Kompleks Pecinan, Jl MH Thamrin Pati yang dimulai sejak pukul 08.00 hingga tengah hari, sehingga alokasi vaksin yang disediakan pun mencukupi.

Adapun masyarakat yang hadir pun tidak terfokus, maksudnya tidak hanya berasal dari satu wilayah baik desa/kelurahan maupun satu kecamatan, melain ada yang bedrasal dari desa lain. Di antaranya ada yang dari Juwana, Trangkil, Tambakromo juga ada yang dari wilayah Kecamatan Pati sendiri, mengingat jumlahnya cukup banyak.

Suasana vaknisasi untuk warga oleh Kelompok Gusdurian Pati di serambi depan Kelenteng Hok Tik Bio Pati.

Demikian pula, mereka juga berasal dari beberapa kalangan karena ada yang berasal dari kalangan guru, dan bahkan ada yang datang dari jajaran tenaga kesehatan (nakes). ”Kami juga mendapat informasi bahwa Rabu (30/Juni) besok pihak Kelurahan Pati Kidul juga melaksanakan vaksinasi untuk warganya,” imbuh Kiai Happy Irianto.