Pemkab Jepara Sediakan 60 Faskes Penyedia Layanan Vaksinasi

0
10
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jepara Mudrikatun. (Dok.Dinkominfo Jepara/Samin News)

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Setelah vaksinasi massal yang digelar selama dua hari di Gedung Wanita, masyarakat kini juga bisa mendapatkan vaksin di 60 fasilitas Kesehatan yang ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Jepara.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jepara Mudrikatun. Ia mengungkapkan bahwa selain menggelar vaksinasi massal di Gedung Wanita, pihaknya juga memastikan vaksinasi di faskes juga tetap berjalan.

“Tidak usah khawatir yang belum bisa mengikuti vaksinasi di gedung Wanita. Sebanyak 60 vaksinasi di Jepara siap melayani masyarakat,” tutur Mudrikatun, (28/6/2021) lalu.

Syaratnya juga sama, masyarakat cukup membawa Kartu tanda Penduduk (KTP), untuk ditunjukkan kepada petugas. Selama ini, seluruh Puskesmas, rumah sakit, dan beberapa klinik kesehatan swasta telah memberikan layanan vaksinasi gratis kepada masyarakat umum.

“Mengenai faskes yang memberikan layanan ini mencapai 60 tempat layanan. Mereka setiap hari melayani vaksinasi sesuai kapasitas tim kesehatan yang tersedia. Untuk Puskesmas, Dinkes menargetkan hingga 150 orang per hari,” tandasnya.