Pekerja DK yang Selesai Isolasi Mandiri Hasil Swab Antigen Negatif

0
46
Wakil Ketua Satgas Covid-19 PT Dua Kelinci Pati, Tofan Rudianto.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Upaya penanganan ratusan pekerja perusahaan makanan, PT Dua Kelinci Pati yang positif terpapar Covid-19, kini sudah tuntas dan juga sukses. Sebab, hasil swab antigen terakhir setelah mereka menjalani isolasi mandiri, hasilnya diketahui negatif sehingga mereka pun bisa kembali masuk kerja seperti biasa.

Menyikapi kondisi tersebut, maka perusahaan pun terus melakukan pemantauan terhadap mereka sehingga jika ada di antara mereka yang menunjukan gejala maka segera dilakukan swab terukur. Dengan demikian, kondisi mereka bisa diketahui lebih awal sehingga penanganan oleh tim satgas bisa lebih awal dan benar-benar maksimal.

Di sisi lain, papar Wakil Ketua Tim Satgas Covid-19 PT Dua Kelinci Pati, Tofan Rudianto, pekan lalu ribuan pekerja juga sudah selesai menjalani vaksinasi massal sehingga paling tidak hal tersebut bisa menciptakan kekebalan  para pekerja yang bersangkutan. ”Utamanya tak lain, pada diri mereka bisa menangkal secara maksimal serangan virus tersebut,” ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi ribuan pekerja perusahaan makanan PT Dua Kelinci Pati, Sabtu (26/Juni) lalu.

Selesainya mereka menjalani vaksinasi, dan juga yang selesai isiolasi mandiri juga menjalani swab antigen, lanjut dia, hal tersebut paling tidak memberikan ketenangan kepada mereka dalam melaksanakan pekerjaan. Sebab, di antara mereka tidak timbul kekhawatiran jika sampai tertular dan terpapar di antara mereka.

Sebagai gambaran, jelas Topan Rudianto secara runut menyebutkan bahwa para pekerja yang pernah terpapar dan saat ini selesai menjalani isolasi mandiri serta hasil swab antigen negatif, sebelumnya ada 109 pekerja. Akan tetapi, Senin (21/Juni) ada tambahan 13 orang menjadi 122 orang, dan Selasa (22/Juni) ada penambahan lagi sebanyak 29 orang sehingga jumlahnya menjadi 151 orang.

Pekerja di perusahaan makanan PT Dua Kelinci Pati yang pernah terpapar dan selesai menjalani isolasi mandiri saat dilakukan swab antigen, hasilnya sudah negatif.

Berikutnya, Rabu (23/Juli) ada tambahan lagi yang hasil swab-nya negatif sebanyak 46 orang sehingga jumlahnya tentu bertambah menjadi 197 orang, Kamis (24/Juni) tambah lagi 72 orang sehingga yang sembuh semakin bertambah banyak, menjadi 269 orang orang. Sedangkan Jumat (25/Juni) ada tambahan 93 orang menjadi 362 orang.

Sementara itu, Sabtu (26/Juni) saat waktunya bersamaan dengan vaksinasi massal bertabah lagi 31 orang menjadi 393 orang, Senin (28/Juni) tambah lagi 158 orang menjadi 551 orang, dan Selasa (29/Juni) tambah lagi 32 orang menjadi 584 orang. ”Rabu (30/Juni) yang sembuh tambah lagi 42 orang menjadi 626 orang, dan sisanya 26 orang alhamdulillah sekarang sudah sembuh semua,” tandasnya.