Peduli Pekerja Seni, Pemkab Jepara Gelar Panggung Musik Secara Daring

0
16
Salah satu penyanyi yang sedang melantunkan satu buah nomor lagu di panggung kreasi “Ngamen Bareng Bupati Jepara”. (Dok. Diskominfo Jepara/Samin News)

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Panggung hiburan dan kesenian serasa mati suri selama pandemi Covid-19 berlangsung. Meskipun begitu, apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Jepara dan Bank Jateng belum lama ini tentu sedikit membawa angin segar bagi para pekerja dan pegiat kesenian.

Melalui perhelatan panggung kreasi “Ngamen Bareng Bupati Jepara” yang digelar di Gedung OPD Bersama III dan disirakan melalui live streaming di kanal Youtube Pemkab Jepara tersebut, Pemerintah Kabupaten Jepara menunjukkan kepeduliannya terhadap para pekerja seni yang telah begitu terdampak pandemi Covid-19.

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan bahwa selama pandemi, praktis tidak ada pendapatan yang mereka dapatkan. Karena memang pemerintah tidak memperbolehkan pementasan musik secara langsung, untuk menjaga prtokoler kesehatan.

“Hampir setahun mereka tidak manggung. Hari ini kita fasilitasi dengan manggung secara daring, Mudah-mudahan mengobati kerinduan masyarakat Jepara,” kata Andi, Senin (25/5/2021).

Sementara itu, Pimpinan Bank Jateng Cabang Jepara Teguh Setiyanto mengatakan, Panggung Kreasi ini merupakan ke-4 kali di eks Karesidenan Pati, setelah Kabupaten Pati, Kudus, dan Rembang. Tidak hanya menyajikan pertunjukan musik saja, tapi juga menggalang dana untuk pekerja seni.