Bupati Jepara Imbau Waspada Pemudik Susulan

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Meskipun libur Lebaran dan larangan mudik telah usai, namun Bupati Jepara Dian Kristiandi tetap mewanti-wanti adanya potensi pemudik susulan. Semua pihak hingga ditingkat desa diminta siaga dan terus melakukan pendataan kedatangan warganya.

Hal ini ia sampaikan belum lama ini saat melaksanakan sosialisasi penyebaran Covid-19 di Masjid Babussalam Desa Suwawal, Kecamatan Mlonggo, Selasa (25/5/2021).

“Saya minta tolong Pak Petinggi, petugas PPKM kita tetap selalu waspada. Kepada Ketua RW, RT tetap memantau warganya yang pulang dari luar daerah,” imbau Bupati.

Menurutnya, hingga saat ini masih ada potensi adanya pemudik yang hendak melakukan perjalanan ke Kabupaten Jepara. Sebab tentu ada saja yang justru memilih mudik setelah selesai pemberlakuan pelarangan mudik Lebaran 2021.

Dalam kegiatan sosialisasi mengangkat tema “Menebar Optimisme untuk Jepara yang Lebih Baik” tersebut, ia juga tetap mengingatkan semua pihak terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Selain bersiaga dengan kemungkinan hadirnya pemudik susulan, kita tentu tidak boleh lengah dan mengabaikan protokol kesehatan yang berlaku,” tandasnya.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post E-Koran Samin News Edisi 26 Mei 2021
Next post Camat Trangkil Minta Kades Baru Dilantik Segera Susun Program Kerja
Social profiles