Bukber Jajaran OPD di Pusat Kuliner Pati Diundur Jumat

0
31
Penambahan akses pintu masuk maupun keluar di sisi barat Pusat Kuliner Pati, di Jl Tunggul Wulung.(Foto:SN/aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI – Rencana buka bersama (bukber) seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pusat Kuliner Pati yang semula dijadwalkan Kamis (16/5) petang, terpaksa diundur satu hari. Yakni, Jumat (17/5) pekan ini, menyusul adanya agenda kegiatan dinas sejumlah OPD di Semarang pada hari yang sudah dijadwalkan.
Dengan demikian, pengunduran waktu satu hari tersebut agar kehadiran jajaran OPD dalam acar bukber tersebut bisa lengkap yang berjumlah tidak kurang dari 230 orang. Sehingga semua pedagang kuliner yang hari itu berjualan, semua bisa mendapat kunjungan dari personel masing-masing OPD yang hadir di lokasi tersebut.
Sekda Pati Suharyono menginformasikan pengunduran waktu tersebut kepada ”Samin-News” Selasa (14/5) tadi pagi, sehingga pihaknya masih ada waktu untuk melakukan koodinasi dengan jajaran OPD. Sebab, katanya lebih lanjut, pihaknya tidak bisa memprediksi kegiatan dinas di Semarang itu selesainya jam berapa.
Sesuai undangan, di mana dia juga harus hadir tertera Kamis(16/5) pukul 13.00, maka agar tidak terlambat berangkat dari Pati, minimal pukul 10.00. ”Hal itu untuk menghindari jika dalam perjalanan ada hal-hal yang tak diinginkan, dan yang sering terjadi adalah terjadinya kemacetan di jalan,”ujarnya.
Dimikian pula, masih kata dia, jika acara tersebut selesai pukul 16.00 maupun 17.00, maka untuk menempuh perjalan kembali Pati paling tidak membutuhkan waktu dua jam. Itu pun dengan catatan asal tidak terjadi kemacetan di jalan, sehingga misalnya dipaksakan sampai di Pati membutuhkan waktu dua jam  berarti baru sampai antara pukul 18.00 atau 19.00.
Karena itu waktu untuk bukber tentu sudah berakhir yang sesuai jadwal dilanjutkan tarawih keliling, di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pati juga harus diundur. Berdasarkan pertimbangan itu, maka waktu bukber diundur satu hari, agar jajaran OPD bisa hadir secara lengkap, untuk ikut meramaiakan Pusat Kuliner Pati.
Menjawab pertanyaan Suharyono menambahkan, upaya memaksimalkan kedatangan pengunjung ke pusat kuliner ini tetap terus dilakukan. Saat ini, upaya membuka akses jalan masuk maupun ke luar lokasi ini bagi para pengunjung juga ditambahkan di sisi barat sehingga selain pintu utama di selatan ke utara ada lagi tiga pintu.
Sedang yang di sisi utara ke timur juga dengan tiga pintu, sehingga untuk pintu masuk maupun keluar para pengunjung sudah ada tujuh. ”Hal itu masih akan ditambah lagi satu akses pintu lainnya dari timur, tepatnya lewat selatan GOR dengan membongkar pagar pembatas antara GOR dengan lokasi Pusat Kuliner Pati,”imbuh Suharyono.(sn)