Serasa di Bali, ternyata Kalagyan Coffee

SAMIN-NEWS.com, Suasana yang baru bisa jadi salah satu pemikat bagi para pengunjung seakan memberi kesan baik dengan suatu tempat lalu kembali mendatanginya di kemudian hari.

Kalagyan Coffee, cafe yang bertempat di tepi Jalan Slamet Riyadi yang mengarah ke timur menuju Keraton Kasunanan Surakarta.

Para penjunjung akan disambut dengan penjor sebagai ornamen anyaman daun kelapa yang berada didepan toko sebagai bentuk budaya khas bali yang ditampilkan.

“Sang owner sendiri kerap berkunjung ke Pulau Bali dan memiliki ketertarikan akan budaya Bali. Beliau menghadirkannya lewat visual seperti ornamen seni, dan bentuk ritual khas masyarakat Bali yang bisa ditemukan disini”. Jelas Della, Head Bar Kalagyan Coffee.

Semenjak kemunculannya pertama kali pada tahun 2022, Kalagyan sudah mewujudkan visual dan suasana yang hanya terlihat ketika Anda mengunjungi Pulau Bali.

Menampilkan konsep cafe Open Bar dan Self-Service, para pembeli tidak perlu menunggu terlalu lama untuk dapat mendapatkan pesanannya.

Kalagyan memiliki 3 bagian ruangan yang terbilang cukup minimalis dan efektif tetapi tetap nyaman.

Bagian pertama berada di halaman depan toko yang disediakan tempat duduk dan meja yang siap untuk digunakan.

Bagian kedua merupakan lantai dasar toko – dimana terdapat bar, tempat duduk berderet dan sebuah sofa.

Bagian terakhir merupakan lantai atas, menyediakan ruangan khusus merokok dan sudut ujung balcony dengan sofa dan beberapa kursi dan meja.

Beberapa menu yang hadir juga tidak kalah menarik, ada beberapa signature beverage berupa perpaduan kopi dan mocktail yang menggugah selera dan mood Anda. Anda bisa lihat langsung daftar menunya melalui media sosial milik Kalagyan Coffee.

Menghabiskan waktu di Kalagyan bisa dimulai dari pagi pukul 9 hingga jam 11 malam saat hari-hari biasa. Sedangkan saat akhir pekan dari mulai jam 9 pagi sampai jam 12 malam.

Salah satu destinasi Coffee Shop yang patut untuk dicoba dan menjadi kenangan yang berkesan bagi Anda semua dari semua kalangan usia. (SN)

Penulis : Yunior Dhian Bagaskara
Jurusan : Sastra Indonesia FIB UNS
Status : Mahasiswa Magang

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Dewan Harap Implementasi Perda Pengembangan Pesantren Cepat Terealisasi
Next post Dewan Pati Dorong Upaya Pelestarian Budaya
Social profiles