Sepuluh Kegiatan Diagendakan DPRD Pati dalam Bulan Ini

Ketua DPRD Pati, H Ali Badrudin.(Foto:SN/aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI-Dalam bulan ini (November) sedikitnya ada sepuluh jadwal kegiatan yang sudah diagendakan DPRD Pati yang dimulai hari ini, Kamis (1/11) s/d Kamis (1/12). Hal itu dimulai dengan rapat Badan Musyawarah (Banmus) di ruang gabungan, untuk menetapkan jadwal DPRD bulan ini yang akan dilanjutkan Jumat (2/11) besok dan Sabtu (3/11) dengan agenda rapat Bapemperda bersama Bagian Hukum terkait Propemperda Tahun 2019.
Mengingat hari-hari terakhir ini, seluruh anggota Dewan disibukkan dengan agenda politik di masing-masing parpol, diharapkan tidak mengganggu jadwa yang sudah ditetapkan. Sehingga di akhir Tahun 2018, apa yang menjadi semua agenda DPRD bisa dituntaskan, dan jika capaiannya tidak bisa 100 persen, minimal bisa dicapai sebesar 90 persen.
Karena itu, kata Ketua DPRD setempat, H Ali Badrudin yang juga harus tampil kembali dalam persaingan Pemilu Serentak 2019 dari daerah pemilihan (Dapil) Pati V, semua anggota bisa memenuhi agenda jadwal kegiatan yang sudah dubagikan. Dengan demikian, kesibukan di partai bisa disiati untuk diatur, agar sama-sama bisa berlangsung maksimal.
Mengingat padatnya agenga jadwal yang harus dituntaskan, maka Minggu (4/11) s/d Rabu (7/11) juga sudah dagendakan kegiatan. ”Yakni, Konsultasi Bapemperda terkait dengan pengkajian raoerda Pemajuan Kesenian dan Kebudayaan Daerah yang dilanjutkan pembahasan Perubahan Tata Tertib DPRD,”ujarnya.
 Hal tersebut, katanya lebih lanjut, penjadwalannya Kamis (8/11) s/d Jumat (9/11) diharapkan benar-benar tuntas, karena hari berikutnya, Sabtu (10/11) sesuai tugas lembaga legislatif DPRD kabupaten harus melakukan pengawasan dalam daerah. Hari berikutnya, Senin (12/11)-Selasa (13/11), adalah penyamaan persepsi dan koordinasi teknis pembahasan materi Raperda APBD Kabuoaten Pati Tahun 2019.
Berikutnya, Rabu (14/11), menjadi tugas sekretariat untuk melakukan pengetikan, dan pada hari tersebut s/d Sabtu (17/11) seluruh anggota dari masing-masing komisi melakukan kunjungan kerja (kunker). Sekembalinya dari kegiatan tersebut, Senin (19/11) harus kembali melakukan pengawasan dalam daerah.
Mulai Rabu (21/11) s/d Sabtu (24/11), adalah rapat paripurna pembentukan pamsus Tatib DPRD Kabupaten Pati dilanjutkan dengan pansus Pembahasan Perubahan Tatib DPRD, Bapemperda. Yakni, untuk mengkaji Raperda Prakarsa serta pansus pembahas Raperda penataan pasar Rakyat dan Toko Swalayan.
Dilanjtkan lagi Senin (26/11) rapat paripurna Kesepakatan Bersama Propemperda Tahun 2019 dan Persetujuan Bersama Raoerda APBD Kabupaten Pati Tahun 2019. ”Selasa (27/11) s/d 30/11) semua komisi kembali melakukan kunjungan kerja (kunker), dan sekembalinya, Kamis (1/12) rapat Banmus penjadwalan kegiatan DPRD di bulan Desember).”(sn/adv)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Satu lagi Anggota Dewan Respons GOTAP FWP
Next post Kapolres AKBP Uri; Ada Hal Masih Mengganjal Sebelum Meninggalkan Pati
Social profiles