H Sutrisno; Tidak Menunda Bantuan Air Bersih

H Sutrisno, Wakil Ketua Komisi C DPRD Pati dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera.(Foto:SN/adv-aed)
SAMIN-NEWS.COM  PATI-Saat melakukan reses di daerah pemilihan (Dapil) Pati V yang Pemilu periode lalu mengantarnya duduk di kursi lembaga legislatif, DPRD Pati, H Sutrisno mendengar penyampaian keluhan warga soal sulitnya mendapat air bersih kebutuhan sehari-hari. Hal itu terjadi karena dapil yang meliputi wilayah Sukolilo, Kayen, Tambakromo, dan Gabus, bila kemarau panjang seperti sekarang memang menjadi permasalahan tersendiri.
Sebab, wilayah tersebut terletak di sisi selatan alur Kali Juwana sehingga bila musim hujan dengan curah tinggi, maka ancaman terjadinya banjir kiriman dari hulu tak bisa dihindari. Sebaliknya, jika kemarau panjang seperti sekarang kekurangan air  tentu menjadi masalah utama bagi warga dalam upaya memenuhi kebutuhan sehari-harinya.
Karena itu, ketika Wakil Ketua Komisi C DPRD Pati dari Fraksi PKS, H Sutrisno saat mengisi masa resesnya di dapil tersebut mendengar langsung keluhan warga tentang sulitnya mendapatkan air bersih, maka upaya untuk mengirimnya ke lokasi maupun warga desa yang membutuhkan tak bisa ditunda-tunda. Bahkan hal itu akan dilakukan secara bertahap jika masih ada permintaan, anggota Dewan yang bersangkutan tetap akan terus mengirim bantuan tersebut.
Selain masalah air bersih, dalam kesempatan sama warga juga menyampaikan permasalahan menghadapi musim tanam (MT) pertama untuk padi. Kendala yang dihadapi pada musim tanam tersebut, yaitu soal suplai air di Pati selatan itu hanya yang berada di kawasan jaringan saluran Jratunseluna, tapi yang di uar itu tetap menunggu turunnya hujan.
Kesultan lain yang muncul, adalah upaya mendapatkan pupuk di awal pelaksanaan tanam meskipun sekarang sudah digulirkan kartu tani, sehingga hal itu pun menjadi permasalahan klasik yang sapai sekarang belum terurai. Dalam kesempatan melaksanaan reses ini, warga juga banyak yang mempertanyakan soal alokasi dana desa, sehingga anggota DPRD itu juga harus sabar menjelaskan secara panjang lebar soal mekanismenya.(sn-adv)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post KOTA PATI MEMANG LUAR BIASA KULINERNYA
Next post Muhammadun; Maksimalkan Penyediaan Infrastruktur Desa
Social profiles