KOTA PATI MEMANG LUAR BIASA KULINERNYA

Tole ,SE 
bakul sop 
Rela berwirausaha (dok/aw)
Saminnews.com- Letak geografi kabupaten Pati paling strategisi diantara kabupaten lain yang terkenal dengan karesidenan Pati.Orang belanda tepat memilih Pati sebagai karesidenan tentunya dengan kajian yang cermat dan cerdas melihat potensi geografis maupun kekayaan alam yang indah serta kearifan lokalnya.
Dari laut ,Darat dan budaya serta adat kedaerahan serta sejarah kota Pati yang luar biasa untuk di pahami dan di lakoni petuah tua (tuwo) bumi pesantenannya.
Kehidupan masyarakat kota Pati terbagi  ada petani,nelayan dan pns /TNI/POLRI serta perantau yang berhasil  dikota besar menjadi Pengusaha (misal saiful arifin) yang sekarang sebagai wakil bupati ingin mengabdi dikota kelahirannya berpasangan dengan bupati Haryanto pasangan dari birokrat dan pengusaha bertekad Pati hebat .
Kuliner salah satu daya tarik kota pati yang tersembunyi yang belum maksimal disentuh hanya sajian kas .sedangkan sajian kuliner mempunyai cerita misal sego sop gowangsan asal muasal sop tersebut berasal dari olah pikir menciptakan rasa nikmat dalam makanan.
Dulu ada seorang perantau dari madura meracik dua resep madura dan pati mengombinasikan menjadi satu dalam bentuk rasa memerintahkan pembantunya atau rewang untuk mengikuti arahannya tokoh tersebut bernama kasto djae dengan tujuan anak dan cucunya mengenang kuliner masakan sop dengan empal madura .
Waktu berlalu massa terlalui ternyata hasil olah rasa kuliner diteruskan keturunan dari karyawan bukan dari kasto djae.belum lagi soto kemiri dan lain-lain.
Cobalah dan rasakan pasti sulit melupakan kota Pati .kuliner dari desa baik dari pesisir laut .slogan pemimpin yang bijaksana NOTO PROJO BANGUN NDESO.(aw22)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Stadion Joyokusumo Pati Berlampu Baru
Next post H Sutrisno; Tidak Menunda Bantuan Air Bersih
Social profiles