Muhammadun; Maksimalkan Penyediaan Infrastruktur Desa

H Muhammadun, Wakil Ketua DPRD Pati dari Fraksi PKB.(Foto:SN/dok-adv-aed)


SAMIN-NEWS.COM PATI-Tampilnya dalam persaingan pemilu kali ini bagi H Muhammadun adalah periode ketiga, sehingga hal mendasar yang menjad tuntutan para kader dan konsituennya serta warga di daerah pemilihan (Dapil) Pati II, memang bukan hal mengada-ada. Yakni, tersedia dan terpenuhinya insfrastruktur desa yang menang sudah tidak bisa ditawar.
Apalagi, jika mengingat dapil tersebut wilayahnya selain terdiri dari kawasan pantai juga hutan, dan lereng kawasan timur dan utara Lereng Muria, seperti Gunungwungkal, Cluwak, Tayu, dan Margoyoso. Sedangkan wilayah Dukuhseti, sebagian kawasan pantai tapi ada bagian pula kawasan hutan yang berbatasan dengan wilayah Cluwak.
Karena itu, pada kesematan menyerap aspirasi para kader partai di tingkat ranting saat masa reses, kata H kuhammadun yang Wakil Ketua DPRD Kabuoaten Pati dan juga Ketua DPC PKB, sangat memahami benar apa yang menjadi tuntutan mereka. Sehingga uoaya yang harus dilakukan adalah mendorong cepat tuntasnya, apa yang menjadi tuntutan mereka.
Sebab, dalam kesempatan tersebut salain para kader partai di tingkat desa yang berada di Dapil Pati II sudah pasti mendapat masukan dari para anggota yang menghendaki masalah infrstruktur desa tersebut benar-benar mendapat perhatian dari pihak berkompeten, utamanya yang berkait dengan masalah pertanian, pertamabakan. Sebab, mereka kebanyakan membuka kegiatan usaha yang benar-benar membutuhkan dukungan infrastruktur desa yang benar-benar memadai.
Di antaranya masalah peningkatan akses ruas jalan di desa-desa maupun ruas jalan menuju tempat kegiatan usaha pertambakan, untuk mengurangi timbulnya ekonomi biaya tinggi. Sedangkan hal lain yang juga harus mendapat perhatian maksimal saat melakukan serapan asprasi di kalangn internal parpol, yaitu masalah pendidikan yang harus lebih dimaksimalkan pada tahapan setelah nanti kembali memenangkan persaingan, untuk kembali ke lembaga legislatf, DPRD Pati.(sn-adv)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post H Sutrisno; Tidak Menunda Bantuan Air Bersih
Next post Senetron ”Dunia Terbalik” Itu Cermin Kondisi TKI yang Bekerja di Luar Negeri
Social profiles