H Rusyidi; Produk Masayarakat dan Kesehatan Harus Sejalan

H Rusydi, anggota Komisi B DPRD Pati dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (P3).(Foto:SN/adv-aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI – Dari wilayah Gembong yang menjadi bagian daerah pemilihan (Dapil) Pati I selain Pati Kota, Margorejo dan Tlogowungu, salah satu anggota Komisi B DPRD Palah H Rusydi. Tampil kembali dalam persaingan Pemilu 2019 yang bersangkutan tentunya tak asing lagi bagi para konstituennya.
Kendati usia tidak muda lagi, tapi dalam upaya menyerap dan menindaklanjuti aspirasi dari warga maupun para konstituennya, benar-benar maksimal. Apalagi, dalam kesempatan memanfaatkan masa reses beberapa waktu lalu, banyak aspirasai yang diserap dari warga, utamnya akses jalan poros desa yang belum maksimal meski statusnya sudah menjadi jalan kabupaten.
Karena itu, ke depan akses jalan tersebut tahap demi tahap harus bisa dituntaskan mengingat Gembong secara geografis adalah kawasan pegunungan di Lereng Muria. Dengan demikian, ruas jaan menjadi kebutuhan primer warga sebagai jalan produksi hasil kegiatan usaha pertanian dan perkebunan, agar transportasi pengangkutnya tidak kesulitan dalam menuju pusat-pusat produksi tersebut.
Dengan demikian, produksi dan pengangkutannya yang lancar sudah pasti pendapatan warganya pun meningkat. Akan tetapi hal itu belum bisa dikatakan sejahtera selama derajat kesehatan masyarakat tidak ditingkatkan, sehingga keberadaan puskesmas di Gembong juga menjadi perhatiannya, mengingat dia sendiri sebagai komite kesehatan di wilayah tersebut.
Sesuai fungsi dan kondisi fasilitas umum itu, puskesmas sudah membuka unit layanan rawat inap tapi fasilitas yang tersedia khususnya ruang untuk itu masih sangat terbatas. Hal tersebut tentu menjadi beban yang bersangkutan sebagai Wakil Rakyat, untuk mendorong upaya peningkatannya sehingga bila pendapatan warga meningkat dan semua sehat, maka kondisi wilayah pun menjadi kuat.(sn)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post H Didin Hasanuddin; Terus Beruoaya Menjaring Aspirasi Warga
Next post Bapem Perda DPRD Tak Bisa Konsultasi ke KPU
Social profiles