Galakkan “Kita Jaga Kyai”, Baznas Bagikan 200 Paket Sembako

0
7

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Belum lama ini Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jepara bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama menyalurkan 200 paket sembako kepada kyai dan pengasuh pondok pesantren di Kabupaten Jepara.

Penyerahan bantuan tersebut merupakan bagian dari program “Kita Jaga Kyai” yang diinisiasi oleh Baznas Pusat dan dicanangkan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin.

Dalam kesempatan itu, hadir Forkopimda, Ketua Baznas Sholih, Ketua Majelis Ulama Indonesia Jepara Mashudi, serta jajaran dari Kemenag.

Kepala Kantor Kementerian Agama Muh. Habib melalui Kasi Penyelenggara Syariah Suirsono dalam laporannya mengatakan sangat mendukung program “Kita Jaga Kiai”. Ini merupakan upaya kita dalam membantu pemerintah menanggulangi Covid-19 di kalangan ponpes.

“Implementasinya dengan upaya vaksinasi, memberikan paket imunitas, paket higienitas, medical check-up, serta dukungan isolasi mandiri (isoman),” tuturnya.

Agenda ini menargetkan seluruh warga pesantren tanpa terkecuali, mulai dari para santri, pengurus pondok pesantren, hingga kyai dan ulama.