Rayakan HUT Ke-76 RI, Film Tjoet Nja’ Dhien Tayang di Mola TV

SAMIN-NEWS.com – Dalam rangka HUT ke-75 Republik Indonesia, film kolosal Tjoet Nja’ Dhien karya Eros Djarot yang sudah direstorasi bisa disaksikan di platform streamimg Mola TV.

Film yang dirilis tahun 1988 tersebut menjadi film terbaik di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 1988 berkait lakonan yang apik dari aktor watak Christine Hakim dan Slamet Rahardjo.

Bukan hanya menjadi salah satu film Indonesia terbaik sepanjang masa saja, pada masa itu Tjoet Nja’ Dhien juga menjadi film pertama yang diputar di Cannes Film Festival pada 1989.

Film Tjoet Nja’ Dhien adalah sebuah film epos sejarah kepahlawanan Indonesia yang menceritakan perjuangan pahlawan Aceh Tjoet Nja’ Dhien melawan penjajahan Belanda.

Film ini menarik, karena tidak hanya menceritakan strategi yang diambil oleh Tjoet Nja’ Dhien dan dilema-dilema yang ia hadapi sebagai pemimpin, tapi juga menampilkan kekalutan tantara Belanda melawan rakyat Aceh.

Untuk dapat menyaksikan film ini, penonton tidak dikenakan biaya apapun, alias gratis. Selama masa promosi berlangsung, penonton cukup melakukan registrasi dan login saja di website atau aplikasi Mola dan selanjutnya bisa langsung menyaksikan film tersebut.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Apresiasi Nakes, Ganjar Pimpin Upacara Memakai Hazmat
Next post Anak-anak Kehilangan Momentum Dua Kali Peringatan HUT Kemerdekaan
Social profiles