Pemkab Kudus Targetkan 3358 Ibu Hamil Terima Vaksinasi

0
17

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Pemerintah Kabupaten Kudus mulai memprioritaskan ibu hamil untuk segera mendapatkan dosis vaksinasi mengingat tubuh selama kehamilan lebih rentan terhadap penyakit.

“Karena mengingat peristiwa yang sudah terpapar Covid, ini bentuk kepedulian dan tanggung jawab bersama untuk memberikan prioritas kepada ibu hamil,” tutur Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Badai Ismoyo, Minggu (22/8/2021) kemarin.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan 3358 ibu hamil di seluruh Kabupaten Kudus. “Target kita 3358 ibu hamil, periode sekarang baru bisa 1000 vaksin untuk ibu hamil,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim TP PKK Kabupaten Kudus Mawar Hartopo menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya vaksinasi bagi ibu hamil sebagai ikhtiar mencegah gejala yang berlebihan apabila terpapar Covid-19.

“Apresiasi sekali vaksin bagi ibu hamil. Vaksin bukan obat tapi ikhtiar mencegah gejala-gejala yang berlebihan apabila terpapar Covid-19. Semoga ikhtiar ini memberi keselamatan bagi ibu dan anaknya kelak,” ujarnya.