Program TMMD, BRI Kudus Berikan Lima Gerobak untuk UMKM

Foto: Taufiq Parlyn Sumbayan selaku Pgs Pemimpin Cabang BRI Kudus saat sedang menyerahkan bantuan secara simbolik

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Pada penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-116, yang digelar di Desa Gulang, pada Kamis (8/6/2023) kemarin, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kudus telah memberikan lima gerobak untuk UMKM yang membutuhkan.

Menanggapi hal tersebut, Taufiq Parlyn Sumbayan selaku Pgs Pemimpin Cabang BRI Kudus mengaku bahwa pihaknya turut berpartisipasi dalam program yang dimiliki TNI bertempat di Desa Gulang, Kecamatan Mejobo.

“Itu ada program namanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bersama dengan rakyat, ada programnya mereka disitu. Kita juga pengen berkontribusi mengembangkan ekonomi rakyat,” ujarnya, Jumat (9/6/2023) saat dihubungi via telepon.

Lebih lanjut, dalam kegiatan yang diinisiasi oleh TNI itu juga BRI sangat mendorong dan berperan dalam membantu masyarakat terutama di Desa Gulang. Pihaknya memberikan lima bantuan gerobak kepada UMKM.

“Kami memberikan 5 gerobak. Bantuan kita untuk pengusaha yang selama ini membutuhkan gerobak atau pun meja. Intinya kita bantu, yang diberikan langsung di didaerah tersebut,” ungkapnya kepada Samin News.

Sementara itu untuk perbaikan rumah, pihaknya menggelontorkan sebanyak Rp 25 juta per satu rumah.

“Kita bantu satu, sehingga sisanya dibantu TNI dan kami. Intinya kita terus berupaya untuk membantu dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Penandatanganan salahsatu kades di Kudus Previous post Pilkades di Kudus Segera Digelar, Inginkan Kedewasaan Berpolitik
Foto: Pengasih Masjid Agung Demak Fathan saat mengisi istighosah Next post Awal Bulan Juni, Pemkab Demak Gelar Pengajian
Social profiles