Belum Sepekan, Escape from Mogadishu Sedot 1 Juta Penonton

0
17

SAMIN-NEWS.com – Film terbaru Jo In-Sung yang bertajuk Escape from Mogadishu belum lama ini telah menemubus angka 1 juta penonton. Hal tersebut diumumkan oleh Korean Film Council pada Selasa, (3/8/2021) pukul 16.00 waktu setempat.

Film ini dirilis 28 Juli lalu, yang artinya tidak sampai 7 hari film tersebut telah mencapai titik pencapaian tersebut.

Escpae from Mogadishu bisa jadi merupakan salah satu film pertama yang mampu menyedot 1 juta penonton dalam waktu yang singkat di masa pandemi. Terlebih pada masa perilisannya, pemerintah Korea baru-baru ini memperluas dan memperketat cakupan pedoman jarak sosial di wilayah Seoul, yang tidak diragukan berdampak pada box office.

Film arahan Sutradara Ryoo Seung-wan tersebut berlatar perang saudara Somalia yang menggambarkan rincian upaya pelarian berbahaya yang dilakukan oleh pekerja kedutaan Korea Utara dan Korea Selatan yang terdampar selama konflik.

Seperti film-film arahan Ryoo Seung-wan sebelumnya, Escape from Mogadishu digarap sangat apik dan tidak kalah dengan karya Ryoo Seung-wan lain seperti “The Battleship Island,” “Veteran,” “The Berlin File,” dan “The Unjust”.