Tren Pasien Sembuh di Jepara Terus Meningkat

0
19
Kabid Pencegehan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Jepara, dr. Eko Cahyo Puspeno. (Dok. Diskominfo Jepara/Samin News)

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Diketahui bahwa pasien terkonfirmasi positif yang ada di Kebupaten Jepara yang sembuh terus mengalami peningkatan. Meskipun begitu, upaya penanganan akan terus dilakukan secara masif demi menekan laju pertambahan kasus.

Dari catatan Pemerintah Kabupaten, setidaknya 260 pasien Covid-19 telah dinyatakan sembuh pada 5 Juli kemarin. Hal ini pun turut menjadi rekor tertinggi kedua dalam bulan ini. Rekor sebelumnya terjadi pada 3 Juli 2021, yakni sebanyak 279 orang.

Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan melalui Kabid Pencegehan dan Pengendalian Penyakit (P2P), dr. Eko Cahyo Puspeno.

“Alhamdulillah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh terus mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan 1 Juli kemarin yang hanya ada 25 orang saja,” tuturnya, Selasa (6/7/2021).

Lalu, pada 2 Juli sebanyak 151 orang dinyatakan sembuh, dan 4 Juli ada 135 pasien Covid-19 menunjukkan hasil tes negatif. Selain itu sebanyak 1.416 pasien terkonfirmasi masih menjalani masa isolasi.

Menurut dr. Eko tren pasien sembuh tersebut disebabkan oleh beberapa factor seperti penanganan dan pengobatan sesuai standar, ketersediaan obat, hingga pemantauan rutin pasien.

Dari data tersebut hanya ada 1.683 kasus aktif Covid-19. Selama periode Juni dan Juli ini jumlah tersebut memperlihatkan pola menurun. Menukik tajam dari puncaknya pada 21 Juni, yakni 2.595 kasus aktif.