Di Sela – Sela Lomba Menyanyi Antar Kepala Dinas, Bupati Pati Singgung Edaran Perampingan Eselon


Bupati Pati saat sambutan dalam acara lomba menyanyi antar Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dalam rangka HUT Ke-48 Korpri. (SN.dok-Eddy)
SAMIN-NEWS.com – Menyambut Hari Ulang Tahun ke- 48 Korpri  (Korps Pegawai Republik Indonesia), Pemerintah Kabupaten Pati menggelar acara lomba menyanyi yang pesertanya semua Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang ada di jajaran Pemkab Pati.

Kegiatan lomba menyanyi ini diadakan di Pendopo Kabupaten Pati, Sabtu (23/11/2019).“Ada yang berbeda pada kegiatan HUT ke- 48 Korpri tahun ini, Sebab selama 3 tahun berturut – turut kemarin dalam menyambut HUT Korpri, kita selalu menggelar pentas ketoprak Projo Budoyo. Namun, mengingat bahwa Alun – Alun masih belum dibuka lantaran usai revitalisasi, tahun ini Hari Korpri kita mengayubagyo melalui lomba menyanyi ini”, ujar Bupati Haryanto.

Lebih lanjut kata bupati, meskipun setiap hari bertemu antara satu kepala dinas dengan kepala dinas yang lain, dari hasil pengamatan bupati, masih terlihat wajah tegang para kepala dinas saat mengikuti lomba menyanyi itu.

“Untuk diketahui bahwa nantinya akan ada badai yang merasionalisasi para pejabat struktural. Yaitu surat edaran dari Kemanpan untuk menginventarisir eselon 3 dan eselon 4. Namun, saya sudah berkoordinasi dengan pak Sekda, kita menunggu daerah yang lain jalan dulu tidak apa – apa”, Tegasnya.
Bupati menyebut, pihaknya akan benar – benar menginventarisir secara terarah. Jangan sampai kedepan dapat merugikan para pegawai yang selama ini telah serius mengabdi. Jadi apapun itu, yang selama ini telah mengacu pada aturan atau PP, semoga tidak dipatahkan dengan surat edaran.”Kalau di surat edaran itu kan agar untuk menginventarisir sampai dengan akhir tahun ini. Sedangkan untuk pelaksanaannya ialah sampai akhir bulan Juni 2020″, Ucapnya.
Di samping itu semua, pihaknya akan terus berkoordinasi agar segala keputusan maupun kebijakan tidak menimbulkan dampak negatif bagi semua yang terlibat.”Kita tidak perlu sepaneng memikirkan hal tersebut. Yang terpenting kita tetap bekerja melayani masyarakat. Terlebih selama ini, kita juga sudah sering mendapat penghargaan di sejumlah aspek”, Tuturnya.
Bagi Bupati, Korpri ini merupakan motor penggerak bagi pelayanan dan pembangunan di masyarakat. Apabila motor tersebut lambat, kerja pun juga lambat. Namun apabila motor ini kencang, masyarakat pun otomatis akan mengikuti.(SN/Eddy)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Bupati Haryanto; Maulid Nabi Menjadi Ajang Silaturahmi Masyarakat
Next post Meriahkan HUT Korpri Ke- 48, Pemkab Pati Gelar Lomba Menyanyi Antar OPD
Social profiles