Bupati Haryanto; Maulid Nabi Menjadi Ajang Silaturahmi Masyarakat

Bupati Haryanto memberikan sambutan di Masjid Agung Baitunnur Pati dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (SN.dok/Eddy)

SAMIN-NEWS.com – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan membawa keberkahan sekaligus menjadi pemersatu silaturahmi di kalangan warga masyarakat. Hal ini disampaikan Bupati Haryanto saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Masjid Agung Baitunnur Pati, Sabtu malam (23/11/2019).

Bupati menambahkan, Peringatan Maulid Nabi juga memiliki makna sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT atas dilahirkannya Nabi Muhammad SAW. “Sebagai suri tauladan bagi kita semua dan kita bersyukur pada hari ini kita diberikan kesehatan, berkah, hidayah serta di murahkan rezeki serta mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad,” Ujar Bupati Haryanto.

Momentum Maulid Nabi, selain sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW, juga perlu menelaah hal-hal yang perlu menjadi contoh dan teladan dalam kehidupan beragama, bermasyarakat dan bernegara.”Sekali lagi kita mengambil hikmah yang disampaikan, bawa pulang serta kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari, Insya Allah menjadi berkah apabila kita niatkan dan amalkan apa yang kita dapatkan agar kehidupan kita menjadi keberkahan didunia dan diakhirat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pati juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada segenap panitia kegiatan semacam ini untuk terus dilakukan. Menurutnya melalui kegiatan semacam ini merupakan sarana untuk mendapatkan keberkahan Allah SWT. Selain itu melalui momentum semacam ini juga sebagai sarana bagi masyarakat untuk saling mengeratkan hubungan silaturahmi diantara masyarakat. “Ini lah kesempatan kita untuk saling berkumpul dan bersilaturahmi ditengah-tengah masyarakat,” Pungkasnya. (SN/Eddy)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Pasca Ditetapkan Sebagai Desa Wisata, Desa Tunggulsari Akan Terus Berbenah
Next post Di Sela – Sela Lomba Menyanyi Antar Kepala Dinas, Bupati Pati Singgung Edaran Perampingan Eselon
Social profiles