Fraksi-fraksi Penyampai Pandangan Umum dalam Rapat Paripurna DPRD Pati;(3) FPartai Gerindra

Juru bicara Fraksi Partai Gerindra DPRD Pati, Nur Laela.(Foto:SN/aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI – Dalam pandangan umumnya Fraksi Partai Gerindra DPRD Pati melalui juru bicaranya, Nur Laela menyampaikan ada bebsrapa hal yang dicermati. Akan tetapi terlebih dahulu mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabuoaten Pati yang berhasil mempertahankan opini Badan PemeRiksa Keuangan (BPK) dengan levwel Wajar Tanpa Pengecualian (WTP untuk kali keempat bertiurut-turut.
Tidak sedikit, katanya lebih lanjut, kabupaten yang meraih WTP tapi tidak dapat mempertahankan opini WTP dari BPK sehingga turun ke level di bawahnya. Untuk itu pihaknya sangat mengharap agar Pemerintah Kabuoaten Pati dapat mempertahankan opini WTP tersebut di tahun-tahun berikutnya.
Pemerintah yang baik dengan menjamin kepastian hukum, keterbukaan, partisipasi, profesional, proporsional dan akuntabilitas kepada masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Sehingga masyarakat dapat ikut terlibat dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasannya.
Hal tersebut telah dilakukan Pemerintah Kabuaten Pati sehingga fraksinya juga mengucapkan selamat atas prestasi capaian PAD Tahun 2018 sebsar 100,49 persen. ”Hal itu juga harus dipertahankan di tahun-tahun berikutnya swebagai suatu prestasi yang membanggakan,”ujarnya.
Selain itu, Fraksi Partai Gerindra juga mengapresiasi penyampaian Laporan Pelaksanaan Pertanggungjawaban APBD Kabuoaten Pati Tahun Anggaran (TA) 2018. Hal tersebut sudah sesuai Peraturan Pemerintah (PP) No 71 Tahun 2010 tentang Standar Akuntabsi Pemerintah (SAP), bahwa entitas pelaporan baik pemerintah pusat maupun pemerintah wajib menerapkan SAP berbasis ”;akrual.”
Karena itu pihaknya memandang pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 tidak ada kendala yang berarti, tapi tetap mengharap perlu lebih selektif, priorotas pembangunan diperhatikan agar lebih tepat sasaran. Yakni, kebutuhan masyarakat Kabupaten Pati di Tahun 2019 dan tahun-tahun berikutnya.
”Di tahun-tahun tersebut kami juga mengharap agar PAD dapat ditingkatkan dengan melakukan terobosan-terobosan baru, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pati,”imbuhnya.(sn)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Fraksi-fraksi Penyampai Pandangan Umum dalam Rapat Paripurna DPRD; (2) FPKB
Next post Fraksi-fraksi Penyampai Pandangan Umum dalam Rapat Peripurna DPRD Pati;(4) Fraksi PDIP
Social profiles