Fraksi-fraksi Penyampai Pandangan Umum dalam Rapat Paripurna DPRD; (1) Partai Golkar

Juru bicara yang juga Sekretaris Fraksi Partai Golkar (FPG), Endah Sri Wahyuningati.(Foto:SN/aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI – Dalam Pandangan Umum Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Kabupaten Pati terhadap  penjelasan Bupati tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Pati Tahun Anggaran (TA) 2018, juru bicara fraksi tersebut, Endah Sriwahyuningati mengatakan, bahwa penyelenggaraan Pemerintahan Daerah sudah berjalan baik. Hal itu sudah sesuai dengan prinsip otonomi daerah (Otda).
Sebab, otonomi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat daerah, dan FPG akan mensikapi secara detail dalam pembahasan di rapat-rapat komisi dengan OPD dan rapat Banggar dengan TAPD. Hal tersebut terakit Reperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabuaten Pati Tahun Anggaran (TA) 2018).
Selain itu FPG juga mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Pati yang berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berdasarkan hasil pemeriksaan Audit BPK untuk kali yang keempat. Semoga ke depan bisa dipertahankan hasil laporan keuangan  yang sesuai Standar Akuntansi Pemerintah , efektif sistem pengendalian intern, dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.
FPG juga berharap ke depannya kemitraan antara eksekutif dan legislatif yang sudah berjalan dengan baik dapat melakukan terobosan-terobosan strategis. ”Hal tersebut sudah barang tentu dalam upaya peningkatan pengelolaan keuangan daerah, terutama kemudahan pelayanan perizinan, pajak dan retribusi daerah, serta mencari potensi sumber PAD yang lebih maksimal,”ujarnya.(sn)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Fraksi PKS Tidak Menyampaikan Pandangan Umum dalam Rapat Paripurna DPRD
Next post Fraksi-fraksi Penyampai Pandangan Umum dalam Rapat Paripurna DPRD; (2) FPKB
Social profiles