Iptu Taufik ke Kampus Kehidupan; Rencana Gelar Family Gathering

Ka Subden 4 Den A Por Sat Brimob Pati, Iptu Taufik Guno Edi SH saat berkunjung ke Kampus Kehidupan di lingkunganTempat Pemprosesan Akhir (TPA) sampah Sukoharjo, Kecamatan Margorejo, Pati.(Foto:SN/dok-nisa-aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI – Di sela-sela kesempatan patroli wilayah Senin (21/1) tadi siang, K Subden 4 De A Por Sat Brimob Pati, Itu Taufik Guno Edi SH, melungkan waktu sejenak ke ”Kampus Kehidupan.” Yakni, di lingkungan Tempat Pemprosesan Akhir (TPA) sampah Sukoharjo, Kecamatan Margorejo, Pati.
Sebelum mengurai perbincangan masalah kesederhanaan dalam kehidupan, Taufik, demikian dia akrab disapa  menyempatkan melihat juga pemanfaatan lahan tidak produktif di lingkungan tersebut yang disulap menjadi empang-empang kecil untuk memelihara ikan. Sedangkan sekelilingnya juga masih di lahan sama tengah diupayakan penanaman beberapa jenis pohon.
Selain pohon gaharu, ada pula ditanam pohon dewadaru, cemara, trembesi, sengon, dan ditanam pula pohon buah-buahan, di antaranya rambutan, nangka, alpukat, klengkeng, buah tin serta jeruk, dan apel India. Tak ketinggalan terdapat pula tanaman obat-obatan, yaitu bawang dayak dan binahong.
Selebihnya Taufik (sambil menikmati) secangkir kopi kothok, banyak hal yang disampaikan dan hal yang lebih fokus, yaitu rencana pihaknya menggelar ”Family Gathering” untuk satuann anggota bersama keluarga. ”Hal tersebut dipandang perlu, karena bisa menjadi momentum penting dalam sebuah kesatuan mupun perusahaan,”ujarnya.
Apalagi, pada momentum tersebut seluruh keluarga anggota Sat Brimob, baik istri dan anak bisa berkumpul sebagai keluarga besar. Dengann demkiian, mereka bisa saling mengakrabkan diri semisal makan bersama-sama dari hasil masakan sendiri dengan lauk seadanya sehingga hal itu juga bisa sebagai momentum bila Sat Brimob harus terjun dalam penanggulangan bencana.
Dalam kesempatan tersebut juga diselingi ”outbound” maka dalam kesempatan tersebut antara satu dan lainnya benar-benar tumbuh rasa kebersamaan sebagai keluarga besar. Di sinilah sebenarnya esensi dari bentuk kebersamaan, mengingat selama ini kesempatan itu jarang bisa terjadi karena ada di antara yang sudah berkeluarga selesai tugas kembali ke rumah masing-masing.
Untuk pilihan lokasi, tidak harus jauh dari markas Sat Brimob Pati, karena bisa dipilih di kawasan lingkungan Waduk Gunungrowo. Dengan demikian, secara tidak langsung Brimob juga telah ikut serta memperkenalkan salah satu objek wisata di Pati, sehingga pihaknya pun akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pati.
Menyangkut waktu pelaksanaan, ya sekitar pertengahan Februari mendatang sehingga masih ada peluang untuk mempersiapkan segala sesuatnya. ”Hal itu termauk kendaraan pengangkut, karena kami akan menggunakan dan naik truk Sat Brimob, itulah salah satu wujud kebersamaan dalam kesederhanaan,”imbuh Taufik.(sn) 

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Berani Memulai Kendati Sendiri
Next post Satu-satu KPU Rontokkan Berita Bohong Pemilu
Social profiles