Banmus DPRD Pati ke Jakarta dan Depok

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Bambang Santoso.(Foto:SN/aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI – Sebanyak 25 anggota dan unsur pimpinan DPRD Pati yang tergabung dalam Badan Musyawarah (Banmus) DPRD setempat, Rabu (23/1) siang tadi menuju Jakarta dan Depok, Jawa Barat. Mereka didampinggi beberapa unsur jajaran Setwan, termasuk juga Sekretarisnya Bambang Santoso.
Keberangkatan rombongan legislatif ke Jakarta dalam rangka kunjungan kerja (kunker) tersebut akan berlangsung hingga Jumat (25/1). Sebab, Sabtu (26/1) berikutnya mereka harus sudah perjalanan kembali ke daerah asal, dan diharapkan bisa istirahat satu hari di hari Minggu (27/1), karena Senin (28/1) seluruh personel jajaran legislatif itu harus sudah melaksanakan rapat-rapat.
Untuk kegiatan rapat-rapat pada hari tersebut, kata Skretaris Dewan (Sekwan) setempat, Bambang Santoso, yaitu membahas masalah berkait dengan kelengkapan Dewan. Hal tersebut akan berlangsung hingga Kamis (31/1), karena Jumat (1/2) s/d Senin (4/2) seluruh anggota Dewan sudah harus menjalani masa reses Tahun 2019 tahap I.
Usai itu mereka hanya punya kesempatan satu hari istirahat, yaitu Selasa (5/2) sambil merangkum hasil reses tersebut dari para konstituennnya, untuk diolah menjadi pokok-pokok pikiran yang harus disampaikan kepada pihak eksekutif di Tahun 2020 mendatang. ”Dalam satu tahun masa reses anggota DPRD tersebut biasanya dijadwalkan sebanyak tiga tahap,”ujarnya.
Dengan demikian, katanya lagi, bagi yang saat ini kembali mencalonkan diri dan terpilih bisa kembali menyerap aspirasi para konstituennya pada masa reses tahap berikutnya. Akan tetepi, terlepas dari hal tersebut , setelah kunker anggota Banmus dan masa reses tahap I maka Rabu (6/2) semua anggota Banmus harus melakukan rapat.
Dalam rapat tersebut adalah membahas penjadwalan DPRD untuk Februari, sehingga kunker ke Jakarta yang dituju adalah DPR RI, untuk mendapatkan masukan berkait dengan penjadwalan DPRD tia-tiap bulan. ”Demikian pula untuk kunker ke DPRD Kota Depok, sudah barang tentu dengan maksud dan tujuan yang tak jauh berbeda,”imbuh Bambang Santoso.(sn/adv)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post BUMDES MENUJU DESA MAKMUR.
Next post Ini OPD Kesbangpol; Bahan Bakar untuk Kendaraan Dinas Harus Ditanggung Sendiri Pemkainya
Social profiles