Seluruh Anggota DPRD Pati Selesai Ikuti Bintek

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD Pati (paling kiri) bersama unsur piminan DPRD setempat saat berlangsung rapat Badan Musyawarah (Banmus) beberapa waktu lalu.(Foto:Sn/adv-aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI – Sebagian anggota DPRD Pati sebanyak tiga fraksi dari empat parpol, Selasa (4/12) hari ini selesai mengikuti pembinaan teknis (Bintek) di Yogyakarta. Bintek tersebut menyangkut masalah optimlasasi dan peningkatan  peran anggota legislatif dalam melaksanakan tugas wsehari-hari.
Sedangkan anggota fraksi peserta Bintek tersebut, masing-masing Partai Demokrat, Nasdeam dan Partai Gerindra, dan satu parpol lainya, yaitu Partai Petsatuan Pembangunan (PPP). Partai tersebut selama ini bergabung dengan Partai Gerindra, karena PPP hanya memiliki tiga kursi di DPRD.
Dengan selesainya Bintek tersebut, maka seluruh anggota telah selesai mengikuti upaya peningkatan perannya. Sehingga diharapkan dalam melaksnakan tugas dan kewajibannnya benar-benar bisa lebih optimal karena sudah mendapatkan bekal yang sudah barang tentu sangat berguna bagi masyarakat.
Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD Pati, Bambang Santoso, membenarkan hal tersebut. Sedangkan Rabu (5/12) besok seluruh anggota DPRD harus mengikuti rapat paripurna sebagaimana yang telah djadwalkan oleh Banmus berkait dengan jadwal kegiatan bulan Desember 2018.
Sedangkan rapat paripurna itu menyangkut soal Raperda eksekutif yang akan berlangsung di ruang paripurna dengan beberapa materi. Di antaranya Penjelasan Buoati terhadap 2 Raoerda, yaitu Reperda tentang Perubahan atas Perda Kabupaten Pati No 5 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah, dan Raperda tetang Penyelenggaraan Peternakan serta Kesehatan Hewan.
Selain itu adalah rapat paripirna internal tentang Perubahan alat kelengkapan DPRD, dan penyusunan pandangan umum fraksi. ”Untuk pandangan umum fraksi, akan disampaikan Senin (10/12) pekan depan,”ujarnya.(sn-adv)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post FWP Buka Rumah Pangan Kita
Next post DLH Kabupaten Tegal Dua Hari Belajar Upaya Memperoleh Adipura di Pati
Social profiles