Komisi A DPRD Pati Sidak Persiapan Pilkades Bumirejo

Ketua Koisi A DPRD Pati, H Adjie Sudarmadji (dua dari kiri) bersama rombongan diterima Muspika Kecaatan Margorejo, Pati saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) persiapan pelasanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) Bumirejo, Kecamatan Margorejo, Pati.(Foto:SM/dok-adv-aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI-Semakin dekatnya pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Pati, Sabtu (15/12) mendatang, maka setiap desa yang melaksanakan hajatan tersebut hendaknya tetap bisa menciptakan dan menjaga situasi desa yang kondusif. Karena itu panita pelaksana, agar terus beruoaya menciptakan suasana seoerrti itu.
Artinya semangat kebesamaan harus selalu dicipntakan antarwarga, meskipun untuk pilihan harus berbeda, sehingga dinamika demokratisasidi tingkatan tersebut jangan sampai tercoreng oleh hal-hal sebagai akibat dari hilangnya toleransisi di antara sesama warga. Apalagi, pilkades seretak saat ini adalah alternatif terbaik di antara model pilkades sebelumya.
Sebab, siapa saja dan warga negara dari daerah mana saja selam bisa menunjukkan identitas diri berupa KTP elektronik  bisa mencalonkan diri di mana saja. Jika Komisi A harus melakukan sidak ke Bumirejo, karena saat ini di desa tersebut ada tanda-tanda yang berpotensi memunculan konflik, karena pengaruh antarcalon.
Bahkan, kata Adjie Sudarmadji, hal itu justru terjadi karena antarcalon yang bersangkutan siap berhadap berhadap-hadapan. ”Dampak yang ditimbulkan dari kondisi seerti itu, adalah muncunya konflik antarwarga yang harus benar-benar dihindari,” ujarnya.(sn-adv)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Angka Tahun 1323 Menjadi Catatan Forum Wartawan Pati
Next post Anggota Komisi B H Mulyanto Bantu Kirim Bibit Buah-buahan
Social profiles