Komisi C Ke Bogor Serap Permasalahan Lingkungan

Ketua Komisi C DPRD Pati, H Awi.(Foto:SN/adv-aed)

SAMIN-NEWS.COM  PATI-Di hari yang sama, Selasa (27/11) kemarin, Komisi C DPRD Pati, dipimpin Ketuanya, H Awi juga ke Jakarta. Selain ke DPR RI, kunjungannya kali di diikuti jajaran OPD, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati, karena hendak menyerap permasalahan lingkungan.
Karena itu selesai dari Jakarta, rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Cibinong, Kabupaten, Bogor, Jawa Barat. Yakni, untuk menyerap penanganan limbah di kawasan lingkungan pabrik semen, di mana warga sekitar berhasil memanfaatkan limbahnya sehingga keberadaan industri ini mampu memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar, dan kunjungan lainnya dijadwalkan ke Tangerang Selatan (Tangsel), Jawa Barat.
Di daerah ini, agendanya adalah untuk menyerap sistem pengembangan wilayah karena hal tersebut juga masih dalam konteks penataan lingkungan. Dengan demikian, harapannya hasil dari serapan sistem itu bisa bermanfaat, khususnya dalam upaya penataan wilayah karena di Pati sudah mempunyai Perda RTRW.
Hal itu sudah pasti jika dalam pelaksanaannya juga perlu dukungan penataan wilayah sesuai perda tersebut, sehingga suatu wilayah yang sudah ditetapkan, seperti untuk kawasan hijau dalam upaya penataannya tentu tidak bisa lepas dari ketentuan yang diatur dalam perda itu. Dengan demikian, implementasi dari perda dimaksud jangan sampai tumpang-tindih.(sn-adv)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Komisi B Ke Jakarta Urus Masalah Ketahanan Pangan
Next post Komisi D Ke Kota Bogor Soal PGOT
Social profiles