Komisi B DPRD Hari Ini Berkunjung ke Pemalang Soal Peningkatan PAD Sektor Pertanian

Ketua Komisi B DPRD Pati, Sutarto Oenthersa bersama salah seorang anggotanya, HM Nur Sukarno beberapa saat sebelum berangkat ke Pemalang bersama rombongan anggota lainnya.(Foto:SN/adv-aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI-Dalam pekan ini seluruh komisi di DPRD Pati melakukan kunjungan ke beberapa daerah, untuk menyerap dan mengkaji hal-hal yang bisa dimanfaatkan mendorong upaya peningkatan banyak hal di daerah sendiri . Adapun komisi yang berangkat terakhir hari ini, Jumat (16/11) adalah Komisi B, dipimpin langsung ketuanya, Sutarto Oenthersa.
Sedangkan tiga komisi lainnya, baik A, C, dan D sudah berangkat mendahului dengan tujuan Jakarta. Seperti, Komisi D dalam kunjungannya kali ini adalah untuk menuntaskan permasalahan layanan BPJS kepada masyarakat yang masih tumpang tindih. Utamanya menyangkut masalah pembagian zonasi rumah sakit sebagai tempat rujukan peserta program tersebut.
Untuk Komisi B, kata ketua komisi yang bersangkutan, Sutarto Oenthersa sengaja memilih tujuan ke Kabupaten Pmalang. Untuk materi yang ingin diserap pihaknya dari daerah ini menyangkut upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pertanian, mengingat Pati juga potensial di bidang pertanian, dan perikanan.
Sementara itu upaya yang sama juga dilakukan untuk mendorong peningkatan PAD dari sektor perdagangan, sehingga komisi tetap komitmen memberikan dorongan agar upaya yang dilakukan eksekutif khususnya OPD yang membidangi capaian hasilnya benar-benar maksimal. ”Karena tempat tujuan masih di wilayah Jawa Tengah, hal itu cukup dilakukan satu hari tapi seefektif mungkin,”ujarnya.(sn-adv)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post MERUBAH PEMIKIRAN, SAMPAH SYMBOL KEMAKMURAN
Next post Setwan DPRD Gresik ke Setwan DPRD Pati
Social profiles