Tugas Ganda Harus Dipikul Sismoyo

Sismoyo, anggota Komisi B DPRD Pati dari Fraksi Partai Gerindra.(Foto:SN/adv-sis-aed)



SAMIN-NEWS.COM  PATI-Masa reses bagi seorang anggota legislatif, adalah hal menyenangkan karena akan bisa menyerap banyak aspira para konstituen karena jarang bisa bertemu untuk mendengarkan langsung apa yang mebjadi usulan maupun gagasannya. Hal itu tak beda jaun dengan apa yang harus dipikul oleh anggta Komisi B DPRD Pati dari Fraksi Partai Gerindra, Sismoyo.
Di satu sisi, tampilnya kembali dalam persaingan pemilu serentak Tahun 2019, sudah barang tentu menuntut kerja keras di daerah pemilihan (Dapil) III, di mana dia harus berpacu adu strategi dengan para pesaingnya. Dapil tersebut memiliki empat wilayah kecamatan, yautu Juwana, Batangan, Trangkil, dan Kecamatan Wedarijaksa.
Karena itu memasuki masa reses yang jatuh bersamaan dengan berlangsungnya tahapan kampanye  Pemilu Tahun 2019, maka konsolidasi internal para pendukung artainya harus benar-benar militan. Selain mendukung uaya pemenangannya di dapil tersebut, maka para konstiuen ini sekaligus harus mampu mewujudkan kemenangan partainya.
Hal tersebut sesuai tugas ganda yang harus dipikulnya, karena selain harus memenangkan persaingan di Dapil III, dia juga sebagai tim pemenangan partai di tingkat kabuoaten. Itu artinya, masa reses yang dimulai hari ini hingga Minggu (21/mendatang, dia bersa timnya harus melakukan pula konsolidasi dengan para konstituennya di dapil lain.
Dengan demikian, dia harus memanfaatkan waktu reses yang sebenarya sangat terbatas untuk menemui para konstituennya, di dapil lain. ”Untuk Dapil I, selain Kecamatan Kota Pati juga Margorejo, Tlogowungu, Gembong, Dapil II ada lima kecamatan, III empat kecamatan yang merupakan dapilnya, IV juga emoayt kecaatan, dan Dapil V empat kecaatan, yaitu Sukolilo, Kayen, Tambakromo, dan Gabus.(sn-adv)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post H Sunarwi; Atur Stategi Konsolidasi dengan Pengalaman ”Asam Garam” yang Dimiliki
Next post Indah Sri Wahyuningati; Pemilu Serentak Harus Jadi Pembelajaran Berpolitik
Social profiles