H Sunarwi; Atur Stategi Konsolidasi dengan Pengalaman ”Asam Garam” yang Dimiliki

H Sunarwi, Anggota Komisi A DPRD Pati dari Fraksi Partai Hanura.(Foto:SN/dok-adv-aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI – Dengan pengalaman ”asam garam” yang dimliki selama bertugas di lembaga legislatif di DPRD Pati, H Sunarwi pun, harus memanfaatkan momentum masa reses hari ini hingga Minggu (21/10) nanti dalam upaya mengatur strategi menghadapi persaingan, di daerah pemilihan (Dapil) II. Hal tersebut mengingat, dapil ini memiliki lima wilayah kecamatan yang sudah mempercainya untuk tampil kembali dalam percaturan politik di daerahnya.
Selain Kecamatan Tayu, adalah Margoyoso, Gunungwungkal, Cluwak, dan Kecamatan Dukuhseti  sehingga bagi para konstituen pendukung untuk kemenangannya, sudah barang tentu untuk kemenangan pula bagi  Partai Hanura. Karena itu, stretegi untuk tetap mempertahankan para konstiuennya, tentu merupakan bagian yang tak terpisahkan dari persiapan yang sudah dilakukan.
Dengan demikian, dalam masa reses ini sudah barang tentu harus dimanfaatkan secara optimal dalam menggalang konsolidasi selain internal juga eksternal. Itu pun tidak bsa jika hanya dilakukan di jajaran tingkat kepengurusan anak cabang, melainkan harus menyeluruh hingga sampai ke tingkat pengurus ranting, dan anak ranting.
Sebab, pada tataran ranah tersebut merupakan bagian terpenting akan eksistensi suatu partai plitik yang tiap lima tahun harus kembali berproses menghadapi persaingan. Sehingga dengan pengalaman tentang ”asam garam” yang sudah melekat pada dirinya, maka konsolidasi dalam masa reses yang bersamaan dengan tahapan masa kampanye pemilu serentak 2019 tahun depan, maka kepercayaan para konstituen   adalah suatu amanah.
Karena itu, upaya untuk terus menjaga amanah tersebut sudah barang tentu sama dengan beribadah yang tak bisa terlepas dari konsekuensi logis atas hal-hal yang dipercayakan konstituen kepadanya. Itulah sosok diri H Sunarwi yang dalam kedudukannya sebagai seorang legeslator, kini berada pada posisi sebagai anggota Komisi A DPRD Pati.(Sn-adv) 

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Adjie Sudarmadji; Serap Aspirasi Soal Pilkades
Next post Tugas Ganda Harus Dipikul Sismoyo
Social profiles