Suwito Mengajak Konstituen Menjaga Marwah Partai Tua

H Suwito, anggota Komisi C DPRD Pati dari Fraksi PPP.(Foto:SN/adv-aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI – Setiap orang tidak dilarang undang-undang untuk bermetamorpose dalam berpartai, sehingga hak individu di republik ini menjamin hal itu. Sebab, partai itu ibarat sebuah kendaraan yang membawa gerbong konstitusi menuju ke arena demokratisasi, sehingga kran multipartai pun dibuka selebar-lebarnya.
Kendati demikian, bagi legeslator anggota Komisi C DPRD Pati Fraksi PPP , H Suwito sampai saat ini masih tetap setia menjaga marwah partai tua tersebut. Sehingga dalam masa reses kali ini, hal tersebut juga ditekankan kepada para konsttuen yang masih tetap setia untuk ikut menjaga keberadaannya.
Terbukti, partai yang pernah seangkatan dengan Golkar (waktu) itu dan juga PDI yang masing-masing menjadi Partai Golkar dan PDIP, tapi PPP tetap mendapat kepercayaan penuh dari para pendukungnya sebagai tempat dan gerbong penyalur aspirasi. Sehingga dalam kesempatan reses kali ini, semua aspirasi para konstituen pun diserap dan dicatat untuk ditindaklanjuti.
Dengan demikian, dari daerah pemilihan (Dapil) Pati V yang mencakup empat wilayah pusat dukungan PPP, baik Sukolilo, Kayen, Gabus dan Tambakromo dalam dua hari terakhir ini harus diterima. Hal itu tentu merupakan konsekuensi logis, karena dia sadar partai tetap bisa eksis jika konstituennya kuat dalam membangun komitmen.
Karena itu di tengah-tengah persaingan tampilnya kembali sebagai calon legislatif pada pemilu serentak, April 2019 mendatang, dia benar-benar meluangkan waktu untuk menyambangi dan menyerap aspirasi dalam masa reses kali ini. Sehingga kedatangan dan berkumpulnya mereka dalam pertemuan terbatas ini juga sekaligus dimanfaatkan untuk berkampanye, karena tahapan pemilu kali ini memang kampanye, dan itu bukti bahwa PPP tetap ada dengan dukungan kesetiaan para konstituennya.(sn-adv)  


About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Hj Maesaroh; Memupuk Kesetiaan Para Konstituen
Next post Bapem Perda DPRD Bahas Tatib Bupati Berhalangan Tetap
Social profiles