Sutarto Oen Thersa; Responsip Terhadap Kondisi Juwana

Anggota DPRD Pati dari Fraksi PDIP, Sutarto Oen Thersa.(Foto:SN/dok-kokok-adv-aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI-Dinamika masyarakat kostiuen anggota lagislatif dari Fraksi PDIP, asal daerah pemilihan (Dapil) III ini, menutut yang bersangkutan, Sutarto Oen Thersa, benar-benar harus lebih peka. Sebab, masyarakat yang terus beregerak di sektor ekonomi, adalah menjadi ciri khas yang sudah paten karena pengaruh kekuatan kawasan pantai.

Hal itu bisa dilihat mulai dari wilayah Kecamatan, Batangan, Juwana, Wedarijaksa, dan Trangkil adalah dada menthoknya sektor perekonomian di Kabupaten Pati. Karena itu kedudukannya sebagai anggota legislatif di DPRD setempat, oleh partainya ditugaskan untuk memimpin Komisi B karena memang ahli di bidangnya.

Akan tetapi di sisi lain, tingginya dinamika perekonoian masyarakat konstituennya di dapil tersebut sudah berang tentu menuntut konsekuensi, layanan publik yang serba cepat dan benar-benar maksimal. Padahal, di si si lain hal itu masih sering menimbulkan permasalahan yang bisa muncul setiap saat.

Di antaranya, yaitu masalah ketersediaan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari yang selama ini dikelola oleh PDAM, dan permasalahan lain yang tak kalah penting adalah munculnya keluhan para konstiuennya menyangkut fasilitas tempat tambat/parkir kapal penangkap ikan. Hal itulah yang menjadi serapan aspirasinya dalam  masa reses yang dimulai hari inji, hingga Minggu (21/10) nanti.

Selain kedua permasalahan tersebut, di mana satu di antaranya mulai diurai upaya pemecahannya untuk dibangun fasilitas kolam tambat kapal yang bgersangkutan juga mempunyai tanggung jawab politis. Yakni, memilih pucuk pemimpin nasional dalam pemilihan presiden mendatang, sehingga permasalahan itu harus disampaikan kepada para konstiuennya, agar nanti tdak salah dalam memilih presidennya.(sn/adv)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Endapan Lumpur Alur Kali Simo Dikurangi
Next post Espero Pati Tuntaskan Bakti Sosial Bantuan Air Bersih Selama Lima Hari
Social profiles