Espero Pati Tuntaskan Bakti Sosial Bantuan Air Bersih Selama Lima Hari

Para panitia reuni SMP Negeri 2 Pati (Espero) Pati angkatan 70, saat melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan air bersih hari ini, di Desa Penanggungan, Kecamatan Gabus, Pati.(Foto:SN/dok-espero-aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI – Bekerja dengan PMI Kabupaten Pati, hari ini panitia reuni SMP Negeri 2 Pati (Espero) Pati Angkatan 70 mengawalinya dengan bakti sosial untuk masyarakat, khususnya di kawasan Pati selatan yang masih membutuhkan air bersih. Sebab, hujan yang diharapkan mulai turun pada paruh bulan ini, tampaknya masih enggan datang.
Bahkan kondisi cuaca panas yang disaput mendung pun menyebabkan kondisi pada siang maupun malam hari tidak nyaman, sehingga di sisi lain masih banyak warga yang membutuhkan air bersih untuk keperluan sehari-hari. Karena itu, untuk kepentingan bakti sosial pemberian bantuan air bersih sebanyak 40 tanki akan dituntaskan selama lima hari.
Dengan demikian, kata Wakil Ketua Panitia, Edy Santoso, tiap hari akan diberangkatkan sebanyak 8 tanki, karena mengingat kemampuan daya angkut dan lokasi jarak tempuh. Sedangkan yang membutuhkan waktu paling lama, tak lain saat warga harus mengantre untuk mendapatkan air, agar terjadi pemerataan,
Mengawali kegiatan tersebut semula dijadwalkan di Desa Kedungmulyo, Kecamatan Jakenan, tapi ada perubahan karena di Desa Penanggungan, ternyata warganya sangat membutuhkan. ”Dengan demikian, awal penyaluran air bersih kami bawa ke desa ini yang disusul permintaan dari desa lainnya,”ujarnya.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Sutarto Oen Thersa; Responsip Terhadap Kondisi Juwana
Next post Ketua DPRD Siap Serap Aspirasi Infrastruktur dan UMKM
Social profiles