Mussalam Harus Mengenal Konstituen di Dapil Baru

Mussalam, Ketua Komisi D DPRD Pati dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).(foto:SN/adv-aed)


SAMIN-NEWS.COM PATI-Ini barang kali bagian dari strategi pemenangan partai saat nanti harus tampil dalam persaingan pemilu serentak, 17 April tahun depan (2019). Akan tetapi hal tersebut juga bisa saja sebuah upaya penyegaran suasana dalam internal kubu partai, sehingga yang semula dari daerah pemilihan (Dapil) Pati I sekarang betgeser ke Dapil Pati III.
Dapil yang disebut terakhir meliputi wilayah Juwana, Batangan, Trangkil, dan Wedarijaksa, maka hal tersebut bagi Mussalam yang harus tampil bersaing dalam pemilu kali ini, benar-benar sebah tatangan sekaligus kembali menguji kemampuannya dalam menjalin kedekatan dengan para konstituennya. Karena itu, dalam masa reses yang berakhir malam ini, Ketua Komisi D DPRD Pati dari Fraksi PKB harus memanfaatkan kesempatan secara maksimal.
Sebab yang bersangkutan harus bisa menjabarkan apa arti kata dukungan berkait dengan keberadaannya di dapil baru. Dengan demikian, suasana para konstiuen yang sudah berhasil dijaring melalui konsolidasi internal di dalam setiap kesempatan, sudah barang tentu harus benar-benar menyentuh pokok apa yang mejadi aspirasi para konstiuennya.
Karena itu, tidak ada alasan lain keciali harus dengan tekad dan semangat, yaitu lebih mengenal konstituen untik pemenangan partai. Sehingga secara otomats, dukungan pilihan para konstitu tersebut juga harus mengarah pada sasarannya, yaitu sebagai calon legislatif yang harus mampu mewadahi apa yang mwbjadi aspirasi mereka.
Mengingat hal tersebut, maka untuk memahami aspirasi antara yang dibawa oleh satu dan yang lainnya, masing-masing pasti berbeda. Hanya karena wilayah dapil tersebut dari sisi geografis merupakan daerah pantai, maka untuk menjawabnya harus dengan kepedulian juga karya nyata, sehingga akan hapus anggapan bahwa anggota dewan itu banyak bicara, tapi sedikit kerja.(sn-adv)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Noto Subiyanto;Manfaatkan Masa Reses untuk Memupuk dan Menyiram Konstituen
Next post Hasil Perbuatan Orang-orang Bodoh di Pati
Social profiles