Ketua DPRD Siap Serap Aspirasi Infrastruktur dan UMKM

Ketua DPRD Pati, H Ali Badrudin dari Fraksi PDIP.(Foto:SN/adv-aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI-Cepat taggap dan responsip atas aspirasi yang menjadi kebutuhan para konstiuennya di wilayah Pati selatan, maka Ketua DPRD Pati, H Ali Badrudin dalam reses mulai hari ini tengah bersiap-siap melakukan penyerapan aspirasi. Di antaranya yang menjadi skala prioritas tak lain masalah penyediaan fasilitas sarana infrastruktur.
Hal itu menjadi skala prioritas bagi para konstituennya, mengingat untuk tampil kembali dalam persaingan Pemilu legislatif Tahun 2019, dia menempati daerah pilihan (Dapil) Pati V yang notabene adalah wilayah Pati selatan. Yakni, meliputi Kecamatan Sukolilo, Kayen, Tambakromo, dan Kecamatan Gabus yang faslitas publik sarana dan prasarana.
Sebab, bila dibanding dengan kondisi di dapil lain masalah tersebut masih sangat dibutuhkan optimalisasi kamauan politik, karena hal tersebut yang bisa menjembatani aspirasi para konstituennya. Hal tersebut bisa dilihat, mulai dioptimalkannya akses ruas jalan antara Cengkalsewu, Kecamatan Sukolilo, Pati sampai batas Bareng, Kecamatan Jekulo, Kudus.
Untuk urusan fasilitas yang sama juga mulai dimaksimalkannya akses ruas jalan Sukolilo-Wotan yang juga berbatasan dengan wilayah Kabupaten Kudus, tapi di sisi lain juga banyak sarana dan prasarana akses jalan yang butuh perhatian. Di antaranya, akses jalan menuju pusat-pusat kegiatan produksi pertanian, termasuk upaya menormalisasi banyak anak kali yang berhulu di Pegunungan Kendeng.
Tersedianya fasilitas publik berupa akses jalan, maka perputaran roda ekonomi bisa dihindarkan dari ekonomi biaya tinggi. Sebab, aspirasi ain yang juga siap diserap adalah menyangkut  pengembangan dan peningkatan UMKM di kalangan masyarakat, agar produk-produk yang dihasilkan mampu bersaing dengan produk daerah lain di pasaran.(sn-adv)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Espero Pati Tuntaskan Bakti Sosial Bantuan Air Bersih Selama Lima Hari
Next post Adjie Sudarmadji; Serap Aspirasi Soal Pilkades
Social profiles