H Moh Setyadi; Wadah Kalangan Muda Itu Karang Taruna

H Moh Setyadi, anggota Komisi C DPRD Pati dari Fraksi Partai Golkar bersama Karang Taruna di Daerah Pemilihan (Dapil) Pati II.(Foto:SN/adv/dok-aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI-Sadar benar sebenarnya banyak kalangan muda di pedesaan cukup potensial, sehingga bisa diposisikan sebagai motivator di lingkungan temat tinggal masing-masing, sehingga wadah yang sudah tersedia bertahun-tahun, yaitu karang taruna belum bisa berfungsi maksimal. Akibatnya kegamangan para muda ini untuk berkiprah di lingkungannya, masih menjumpai banyak kendala.
Karena itu, ketika wadah atau lembaga tersebut dengan para personelnya mulai kembali  menggeliat, maka anggota Komisi C DRD Pati dari Fraksi Partai Golkar, H Moh Setyadi pun memberikan respons. Sehingga dalam melaksanakan masa reses beberapa hari lalu, mereka serap aspirasinya, untuk ditampung dan dicarikan media kegiatan apa yang sesuai dengan potensi desa lingkungannya.
Dengan demikian, sebagai pihak yang kini harus tampil kembali dalam persaingan dalam Pemilu serentak Tahun 2019 dari Dapil Pati II yang meliputi Tayu, Margoyoso, Gunungwungkal, Dukuhseti, dan Cluwak pun , harus bisa menyerap aspirasi mereka. Harapannya ke depan, di tangan mereka potensi desa akan tergarap maksimal, sepanjang mereka diposisikan sesuai kebutuhannya.
Tidak hanya itu, potensi lain yang juga coba diajak untuk menata kondisi di lingkungan desanya, tentu para anggota kelompok tani dan gabungan kelompok tani. Ini potensi yang masih harus diberdayakan, karena mereka adalah produsen sumber pangan yang perannya tak bisa diabaikan, sehingga yang bersangkutan pun menarh kepedulian.
Sepanjang semua potensi desa mendapat posisi dan tempat sesuai yang mereka butuhkan, maka kemajuan alam pedesaan pasti cukup menjanjikan. Karena itu swerapan aspirasi dari mereka sebagai konstituen pendukung partainya, tetap akan terhimpun untuk bersama-sama menjawab tantangan apa yang sebenarnya mereka butuhkan.(sn-adv)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post H Karmijan; DPRD Kekinian Menjadi Daya Tarik Masa Konstituen PKS
Next post Akses Jalan Sukolilo-Wotan Tinggal Menyelesaikan Pengecoran
Social profiles