Sejumlah Alumni Tahun 1984 SMP Negeri 3 Pati Berkunjung ke Kampus Kehidupan TPA

Ibu-ibu para alumni Tahun 1984 SMPN 3 Pati, berada di bawah rimbunnya tanaman sayuran yang berbatang menjalar, jenis pare dan gambas.(Foto:SN/aed)

SAMIN-NEWS.COM  PATI-Sejumlah ibu-ibu alumni Tahun 1984 SMPN 3 Pati tadi siang berkunjung ke Kampus Kehidupan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Sukoharjo, Kecamatan Margorejo, Pati. Saat ini mereka ada yang tinggal dan sebagai warga Jakarta, Semarang, dan ada pula yang masih menetap di Pati.

Kunjungan itu dilakukan secara spontan karena setelah acara reuni ternyata masih belum hilang rasa kangen di antara mereka, tapi tidak tahu harus ke mana mencari tempat yang dirasa paling tepat untuk menuntaskan kumpul-kumpul tersebut. Akhirnya atas petunjuk teman yang lain, mereka pun sepakat berkunjung ke Kampus Kehidupan TPA.

Mereka menyatakan keheranannya, karena di tempat yang terkesan di pemikiran mereka sangat kumuh dan bau tak sedap, setelah didatangi ternyata lain. Apalagi, begitu melihat di lingkungan kampus kehidupan melihat tanaman sayuran jenis pare dan gambas yang cukup rimbun, serta berbuah lebat pula.

Karena itu, momentum tersebut dimanfaatkan untuk berfoto bersama dan juga berfoto swadiri serta ada pula yang minta izin memetik sendiri sayur jenis itu. Ternyata ada di antara mereka yang juga tertarik menanam di rumahnya meskipun terbatas dengan menggunakan media pot, tapi ada yang tertarik dan akan menvoba menanamnya.

Untuk keperluan tersebut pihak kampus kehidupan menyediakan apa yang dibutuhkan, serta ada pula yang mengusulkan untiuk menanam beberap jenis sayur lainnya. Akhir dari kunjungan tersebut mereka menyatakan pada kesempatan lain tetap akan berkunjung lagi ke TPA, karena suasananya benar-benar lain dibanding suasana di kota.(sn)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post EVIDENCE ATAU BARANG BUKTI YANG DIMAKSUD KUHAP PASAL 184
Next post Tempel Tiga Batang Bibit Pohon Jadi Satu Dikenalkan Sako Pramuka Penegak FWP
Social profiles