Bakti Sosial Reuni Espero Angkatan 70 Bagikan Air Bersih

Logo Espero – Pati atau sebutan lain  dari SMP Negeri 2 Pati angkatan Tahun 1970 yang besok melaksanakan reuni, dan salah satu rangkaian acaranya adalah membagikan air bersih kepada warga di Kabupaten Pati.(Foto:SN/dok-espero-aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI-SMP Negeri Pati (Espero-Pati) Angkatan 70, Kamis (18/10) besok menyelenggarakan reuni, dan salah kegiatan yang dijadwalkan adalah bakti sosial. Yakni, membagi-bagikan air bersih kepada warga Pati yang membutuhkan akibat dari kemarau yang hingga sekarang madih belum berakhir.
Kendati di beberapa wilaya sudah mulai turun hujan, tapi tdak mereta, seperti hujan yang kemarin malam turun di wilayah Pati selatan ternyata tidak berkelanjutan. Dengan demikian, masih banyak desa di wiayah tersebut yang warganya membutuhkan air bersih untuk keperluan sehari-hari, sehingga hala itu mebjadi pilihan untuk kegatan bakti sosial.
Berkait hal tersebut, kata Ketua Umum Espero Pati Angkatan 70 Didiek Mawardi, pihaknya menjalin kerja sama dengan PMI Kabupaten Pati. Dari 40 tanki air bersih  yang  disedikan, untuk kali pertama akan diluncurkan beberapa tanki ke Desa Kedungmulyo, Kecamatan Jakenan, Pati.
Rombongan dijadwalkan akan berangkat dari Markas PMI, di Jl Dr Susanto Pati sekitar pukul 08.00, dan selesai dari desa itu akan ada beberapa desa lain di wilayah kecamatan setemoat yang juga disinggahi. ”Di desa-desa yang sudah dialokasikan, kami juga akan membagikan air bersih yang saat ini mereka memang benar-benar membutuhkan,”ujarnya.
Untuk jadwal kegiatan lainnya, tambah Didiek Mawardi, Jumat pukul 19.00 berkumpul dan makan malam di Hotel New Merdeka, Jl P Diponegoro. Sebab, mereka yang sudah meninggalkan Kota Pati cukup lama, dan tersebar di kota-kota lain yang hadir, tempat berkumpulnya di hotel tersebut karena rangkaian acara masih berlanjut pada Sabtu (20/10).
Di antaranya, yaitu olahraga atau senam bersama di lokasi halaman parkir hotel tersebut, dan sesudah itu pukul 08.00 dilanjutkan kunjungan ke SMP Negeri 2. Kunjungan di sekolah tempat para alumni angkatan tersebut pernah mengenyam pendidikan tingkat pertama selepas lulus dari SD, dijadwalkan hingga pukul 11.00.
Selesai kunjungan di sekolah tersebut, dianjutkan dengan perjalanan menuju Rembang, untuk makan siang di RM Praoe Koeno. Selesai itu rombongan menuju ke objek wisata di pantai Karangjahe, dan sore hari kembali ke Pati.
Akan tetapi Sabtu malam tudak ada kegatan, sehingga bisa dimanfaatkan untuk berjangsana di tempat keluarga atau teman yang masih tinggal di Pati. ”Minggu (21/10) sarapan pagi bersama di RM Omah Koeno di Jl Diponegoro, Pati,”imbuh Didiwk Mawardi.(sn)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Lampu Listrik Tenaga Surya Terpasang di Jalur Cengkalsewu-Bareng
Next post Seniman Dangdut Pati Sumbang Korban Bencana Puluhan Juta Rupiah
Social profiles