Merajut Asa, Meraih Cita dan Harapan di 2022

0
164
Oleh Endah Murwaningrum, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Diskominfo Pati

SAMIN-NEWS.com, Tanpa kita sadari, Tahun 2021 sebentar lagi akan kita tinggalkan. lembaran demi lembaran telah dilalui, coretan demi coretan telah memenuhi, entah itu dengan kebahagiaan, kesedihan, kesuksesan, atau kegagalan yang menghiasi hari-hari yang dilewati.

Yang jelas, Tahun 2021 masih kita lalui di tengah pandemi, Tetapi dengan adanya kebijakan-kebijakan dan tatanan kehidupan baru dari Pemerintah, diharapkan Tahun 2022 bisa menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Pati. Tahun ini bisa kita ibaratkan sebagai tonggak sinergisnya kesehatan bangsa dengan perekonomian yang tetap harus berjalan.

Pemerintah Kabupaten Pati, warga masyarakat dan seluruh stake holder juga telah berusaha sekuat tenaga untuk menanggulangi Covid 19, terbukti Pati telah mencapai target sasaran vaksinasi yang sudah mencapai 71 persen, lansia 62 persen, dan segera vaksinasi untuk anak umur 6-11 tahun dengan total vaksin sekitar 85 ribu.

Bapak Bupati Pati menegaskan, dalam perayaan Tahun Baru 2022 tidak boleh mengadakan acara kumpul kumpul dalam bentuk apapun baik dalam ruangan tertutup maupun terbuka (ruang publik). Juga tidak boleh konvoi kendaraan dan dilarang membunyikan petasan sebagai salah satu ikhtiar untuk mencegah penyebaran pandemi.

Di lain sisi, pandemi mengajari kita untuk lebih tegar, kuat dan dewasa. Juga membuat sebagian orang lebih cerdas dalam menangkap peluang atau kesempatan, Nyatanya banyak orang kreatif di luar sana yang mampu mengubah keterbatasan menjadi harapan. Banyak peluang yang hadir di tengah segala kesulitan ini. Jadi tak ada alasan bagi kita untuk berdiam dan meratapi pandemi. Sudah saatnya untuk bangkit dan cerdas memanfaatkan segala peluang yang ada.

Kita sudah mengalami tahun 2021 yang luar biasa, dan kita akan mengalami tahun yang lebih menakjubkan lagi. Jangan pernah menyerah dan temukanlah ribuan alasan untuk tetap berbuat baik dan menebar kebaikan. Menjalani hari dengan optimis dan semangat untuk maju.

Selamat menyambut Tahun Baru dengan sukacita, semoga di tahun ini Tuhan selalu melimpahkan berkah kesehatan, kedamaian, kesuksesan dan kebahagiaan.

Oleh : Endah Murwaningrum,
Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Pati