Peringati Ulang Tahun ke-37, Orari Lokal Pati Bagikan Ratusan Paket Sembako

0
84
Ketua Orari Lokal Pati (Ali Parsudi (YB2EEZ) potong tumpeng dalam acara puncak HUT Orari Lokal Pati yang ke-37, di kantor sekretariat setempat, Kamis (9/9/2021)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia (Orari) Lokal Kabupaten Pati memberikan bantuan paket sembako kepada sejumlah warga di sekitar kantor sekretariat Orari Daerah Jawa Tengah Lokal Pati Jln. Kamandowo  No 7 Pati, Kamis (9/9/2021).

Bantuan paket sembako ini merupakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Orari Lokal Pati yang ke-37. Kemudian, di acara puncaknya yaitu dilakukan acara potong tumpeng sebagai acara simbolis peringatan ulang tahun Orari Lokal Pati.

Ketua Orari Lokal Pati, Ali Parsudi (YB2EEZ) menyatakan bakti sosial, pembagian paket sembako, bagi masker juga acara yang tergabung dalam Gusdurian Pati pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kelenteng Hok Tik Bio Pati yang telah berjalan hingga empat kali.

“Semua itu merupakan rangkaian acara dalam peringatan HUT Orari Lokal Pati yang ke-37. Kemudian, lainnya itu special call yaitu memanggil seluruh stasiun radio Amatir di seluruh nusantara,” ujarnya disela kegiatan.

Selanjutnya dari Orari Lokal Pati, lanjutnya membalas dengan QSL Card atau semacam sertifikat yang bisa diunduh di websitenya yakni di “Orlokpati.org”.

Dalam paket sembako itu, kata Ali ditujukan bagi masyarakat utamanya di sekitar Jln Kamandowo, tukang sapu jalanan, petugas parkir, pedagang kaki lima (PKL), para security di lingkungan sekretariat juga warga setempat.

“Jumlah totalnya ada 400 paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, sarimi 5 kg dan masker. Sementara lainnya, masker kita bagikan di depan sekretariat bagi pengendara yang lewat,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Rudy Cahyanto (YB2JZT) menambahkan dalam acara puncaknya yaitu diselenggarakan potong tumpeng dengan mengundang para senior Orari Lokal Pati.

“Kita undang para senior kami, lalu kita beri penghargaan plakat, untuk tanda bakti mereka yang sudah mendirikan dan merawat Orari dari awal,” katanya.

Menurutnya, bantuan paket sembako dibagikan tak hanya di sekitar sekretariat, namun di beberapa tempat di Kabupaten Pati. Akan tetapi dengan jumlah yang berbeda mulai 20 s/d 30. Dan khusus di Jolong II sebanyak 100 paket sembako dibagikan kepada masyarakat setempat.

Adapun pembagian paket sembako di Jolong II rencananya akan disalurkan besok Sabtu tanggal 11 September 2021.