Penyalin Cahaya Siap Berkompetisi di Busan International Film Festival

0
13

SAMIN-NEWS.com – Kabar baik datang dari dunia perfilman tanah air, pasalnya film berjudul “Penyalin Cahaya” arahan sutradara Wregas Bhanuteja akan tayang dan masuk dalam kompetisi utama New Currents di Busan International Film Festival (BIFF) ke-26 di Korea Selatan.

Penyalin atau judul internasionalnya Photocopier  akan bersaing dengan sepuluh film dari delapan negara lain untuk memperebutkan empat penghargaan bergengsi, yakni New Currents Award, New Currents Audience Award, NETPAC Award, dan FIPRESCI Award.

Wregas Bhanuteja mengungkapkan bahwa dengan terpilihnya film ini, ia merasa memiliki tanggung jawab besar untuk menyampaikan argumen kepada penonton melalui filmnya. Sebab, baginya film merupakan salah satu medium komunikasi paling efisien.

“Dengan bertemu penonton internasional, peluang film Penyalin Cahaya ini untuk didistribusikan ke negara lain pun semakin terbuka lebar. Artinya, masyarakat dunia juga dapat mendengar argumen film ini,” tuturnya melalui konferensi pers secara virtual, Kamis (2/9/2021) kemarin.

Penyalin Cahaya yang berdurasi 129 menit sendiri merupakan film hasil pengamatan Wregas atas realitas tentang banyaknya penyintas kekerasan seksual yang tidak mendapat keadilan.