Tinjau Vaksinasi, Bupati : Jelas Aman Bagi Lansia

0
19
Bupati Blora Arief Rohman saat menyaksikan proses vaksinasi. (Dok. Dinkominfo/Samin News)

SAMIN-NEWS.com, BLORA – Hari ini Bupati Blora Arief Rohman meninjau lengsung proses vaksinasi untuk lansia yang dilakukan dengan metode jemput bola di Kelurahan Jetis, Kecamatan Blora, Selasa (6/7/2021).

Didampingi Plt Dinas Kesehatan Blora, Edi Widayat, Bupati menyaksikan secara langsung proses pemberian vaksin kepada Siti Solihatun (88) yang dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Blora.

“Ini lah contoh yang baik, Mbah Solihatun yang kini usianya tidak muda lagi tetap semangat mendapatkan vaksin Sinovac dosis pertamanya. Alhamdulillah tidak ada kendala sedikit pun,” tuturnya dalam kesempatan tersebut.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan bahwa dengan melihat contoh tersebut, hal ini membuktikan bahwa vaksin yang diberikan memang aman bagi lansia.

“Mbah Siti saja tidak kesakitan, katanya hanya terasa seperti digigit semut. Jadi tentu tidak ada alasan lagi untuk tidak divaksin,” tambahnya.

Diakhir kesempatan, ia juga mengimbau kepada seluruh jajaran Puskesmas agar lebih pro-aktif dalam menginformasikan jadwal vaksinasi melalui berbagai kanal media sosial.